Sukses

Lifestyle

5 Bahan Makanan yang Dapat Mencegah Kulit Kering dan Bersisik

Fimela.com, Jakarta Keseringan menggunakan produk sabun, berada dalam cuaca yang dingin atau terlalu kering sangat memungkinkan terjadinya kulit kering, bersisik bahkan gatal. Jika kamu telah mencoba berbagai perawat kecantikan, namun masih mengalami masalah kulit kering, mungkin inilah saatnya untuk mengubah pola makan.

Berikut ini adalah beberapa bahan makanan alami yang dapat menangani beberapa masalah kulit, seperti kulit kering atau bersisik. Ini dia ulasannya.

Alpukat

Perpaduan lemak sehat, protein, dan vitamin menjadikannya sumber tenaga yang baik bagi tubuh, luar dan dalam. Protein membantu mendukung struktur kolagen dan elastin pada kulit, sementara lemak membuat kulit tetap lembab. Sehingga rutin mengonsumsi alpukat akan membantu mencegah kulit yang kering.

Oatmeal

Oatmeal kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral, tetapi yang terpenting, ini juga merupakan makanan kaya serat. Serat sangat penting dalam membantu mencegah kulit mati dan mengurangi kemerahan.

Serat juga berfungsi untuk membuat merasa kenyang lebih lama yang berarti seseorang cenderung tidak akan mengonsumsi makanan manis dan asin yang sering dikaitkan dengan kulit kering. dan berjerawat.

Ubi Jalar

Ubi jalar membantu mengunci kelembapan, menjadikan kulit berkilau dan melindunginya dari kerusakan karena banyak mengandung vitamin A.

Vitamin A dapat membantu pembaruan kulit dan mengurangi kulit kering dan bersisik. Ubi jalar adalah pilihan yang bagus untuk dikonsumsi di musim dingin. Kandungan vitamin C yang tinggi membantu melawan masuk angin musim dingin.

Wortel

Wortel mengandung vitamin C, yang merupakan prekursor produksi kolagen. Kolagen sangat penting untuk elastisitas kulit. Selain itu, vitamin A yang ditemukan dalam wortel dapat melindungi dari radikal bebas dan dapat mencegah keriput serta warna kulit yang tidak merata.

Vitamin A juga merangsang fibroblas, sel yang bertanggung jawab untuk mengembangkan jaringan yang menjaga kulit tetap kencang dan sehat.

Sayuran Hijau

Meskipun sebagian besar kulit kering dipengaruhi oleh faktor lingkungan, seperti cuaca yang dingin, kering, dan mandi air panas yang lama. Ada bahan makanan yang dapat membantu mendukung kesehatan kulit. Makanan tinggi vitamin C membantu meningkatkan kekebalan serta produksi kolagen.

Carilah bahan makanan seperti kangkung, brokolo atau bayam. Makanan tinggi antioksidan, seperti sayuran hijau, membantu melawan kerusakan radikal bebas di kulit.

Selain itu kamu juga bisa mencegah kulit kering dengan mengonsumsi bahan makanan alami lainnya, seperti salmon, tomat, biji-bijian, raspberry dan sebagainya. Demikianlah ulasan mengenai bahan makanan yang mampu mencegah kulit kering. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading