Sukses

Lifestyle

Bagian dari Toxic People, Ini 6 Tanda Pasanganmu Memiliki Masalah dengan Harga Diri

Fimela.com, Jakarta Low sel-esteem atau harga diri yang rendah, terjadi pada seseorang yang merasa malu dengan dirinya sendiri atau perasaan tidak berharga pada dirinya sendiri. Hal ini merujuk pada cara seseorang untuk menghargai, mengapresiasi dan menyukai dirinya sendiri. Berkencan dengan seseorang dengan harga diri rendah bisa sangat menantang. Apakah pasanganmu terus-menerus mencari validasi? Jika demikian, dirimu mungkin berada dalam hubungan yang tidak sehat.

Menjalin hubungan dengan pria yang memiliki harga diri yang rendah dapat memengaruhi kesehatan mental dan menghalangimu untuk bertumbuh. Biasanya, ini karena kurangnya kepercayaan diri dan harga diri dapat membuat dia cemburu, posesif, dan suka mengontrol. Atau, dia bisa mulai menjatuhkan dalam upaya membuat dirinya merasa lebih unggul. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa seseorang memiliki harga diri yang rendah.

1. Tidak Bisa Menangani Kritik yang Membangun

Ketika orang merasa tidak aman dengan kemampuan mereka, mereka sering bergumul dengan kritik yang membangun. Berkencan dengan seseorang yang percaya bahwa setiap nasihat adalah serangan pribadi bisa melelahkan.

2. Menjatuhkanmu

Orang dengan harga diri yang rendah mencoba membuat dirinya merasa lebih unggul dengan menjatuhkan orang lain. Karenanya, berkencan dengan seseorang yang tidak aman berarti berkecil hati dan diintimidasi oleh satu orang yang seharusnya mencintai dan mendukungmu.

3. Membutuhkan Validasi

Tidaklah mengherankan bahwa pria dengan harga diri rendah yang mengkhawatirkan akan terus mencari validasi. Ini berarti dia mengandalkanmu untuk membuatnya merasa diakui.

4. Membual Tentang Kesuksesannya

Meskipun seseorang harus selalu merasa bangga dengan pencapaian mereka, mereka tidak boleh menyombongkan dirinya. Sayangnya, seseorang dengan harga diri yang rendah akan terus menerus mengingatkan setiap orang akan kesuksesannya sehingga bisa merasa superior.

5. Menikmati Kegagalan Orang Lain

Ketika orang lain gagal, itu membuatnya merasa lebih unggul. Jika dia menikmati kegagalan orang lain, dia tidak hanya kekurangan harga diri tetapi juga kasih sayang dan empati.

6. Posesif

Pasangan yang tidak aman akan cemburu, mengontrol, dan posesif. Dia mungkin mencoba mengontrol dengan siapa dirimu pergi dan ke mana dirimu pergi. Dengan kata lain, dia akan memiliki masalah kepercayaan yang akan merusak hubunganmu. Jika ini masalahnya, dirimu harus segera pergi meninggalkannya.

Nah, apakah Sahabat Fimela pernah memiliki pengalaman bersama dengan orang yang memiliki harga diri yang rendah? Tentnya low self-esteem sangat berbeda jauh dengan orang yang memiliki kepercayaan diri. Tindakan mereka dapat merusak hubunganmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading