Sukses

Lifestyle

8 Cara Efektif yang dapat Membantumu Menghindari Kegagalan dalam Hubungan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Berada dalam hubungan jarak jauh, seperti selama masa karantina ini, bisa jadi tidak nyaman bagi banyak orang. Tidaklah cukup bahwa dirimu merindukan satu sama lain. Beberapa masalah juga dapat muncul, seperti masalah kepercayaan, kesenjangan komunikasi, bahkan godaan untuk selingkuh.

Untuk melindungi hubunganmu dari kesalahan yang bisa sangat merusak hubungan, putuskan untuk tetap setia. Berikut adalah beberapa cara masuk yang dapat membantumu menghindari permasalahan yang dapat merusak hubungan jarak jauh.

1. Ingatkan Diri Sendiri Mengapa Dirimu Mencintai Pasanganmu

Ini adalah salah satu cara efektif untuk menghentikan godaan untuk berpaling kepada orang lain. Jaga agar dirimuctetap jatuh cinta dengan pasangan dengan mengenang masa lalumu bersama dan mengapa dirimu memilihnya. Kemudian, tanyakan pada diri sendiri apakah dirimu bersedia mengambil risiko kehilangan pasanganmu.

2. Jangan Merusak Kepercayaan Pasanganmu

Setia dalam suatu hubungan membutuhkan komitmen. Putuskan untuk menjadi pasangan yang baik atas kepercayaan yang telah diberikan kepadamu. Jika dirimu mengondisikan pikiranmu seperti ini, akan lebih mudah bagi pikiranmu untuk tidak mengembara.

3. Praktikkan Transparansi dalam Hubungan

Transparansi sangat membantu dalam hubungan jarak jauh. Tidak terbatas pada memberikan kata sandi akun media sosialmu kepada pasanganmu. Ini juga melibatkan keterbukaan tentang keberadaanmu dan dengan siapa dirimu bermain.

4. Menjaga Komunikasi

Komunikasi adalah kunci dari hubungan yang sukses, baik jarak jauh maupun tidak. Jika memungkinkan, komunikasikan setiap hari. Selalu berikan waktu untuk saling berbicara atau video call.

5. Batasi Berteman dengan Lawan Jenis

Jika tahu dirimu mudah tertarik dan terikat pada siapa pun dari lawan jenis, ini adalah suatu keharusan. Tetapkan batasan dalam pertemananmu dengan lawan jenis. Hindari pembicaraan yang lama atau pergi jalan berdua.

6. Hindari Menyimpan Rahasia dari Pasangan

Bersamaan dengan transparansi, kejujuran dan keterbukaan merupakan elemen penting dalam sebuah hubungan jarak jauh. Saat dirimu mulai menyimpan rahasia dari pasanganmu, sekecil apapun itu akan merusak hubunganmu.

7. Segera Selesaikan Konflik

Konflik lebih sulit diselesaikan saat dirimu berada dalam hubungan jarak jauh. Hambatan komunikasi yang disebabkan oleh jarak dan waktu bicara yang terbatas menjadi faktor di sini. Oleh karena itu, setiap kali dirimu bertengkar dengan kekasih, setujui untuk menyelesaikan masalahnya secepat mungkin.

8. Hindari Menemukan Kenyamanan pada Seseorang dari Lawan Jenis

Tidaklah buruk untuk memiliki sahabat dari lawan jenis, terutama jika dirimu sudah jauh sebelum bertemu dengan pasangan. Namun, harap dipahami bahwa begitu dirimu menjalin hubungan, pasanganmu harus menjadi teman terdekat dan kepercayaanmu. Hindari berbagi rahasia dan sakit hati dengan orang lain dari lawan jenis.

Nah, berikut tadi adalah beberapa hal yang perlu dihindari agar hubungan jarak jauh antara dirimu dengan pasanganmu dapat berjalan dengan baik. Hindari godaan untuk mendapatkan kenyamanan dari orang lain agar tak terjadi perselingkuhan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Takut Bakal Putus di Tengah Jalan? Ini 6 Permasalahan yang Sering Dihadapi Pasangan LDR
Artikel Selanjutnya
Jarak Jauh Bukan Masalah, Ini 5 Cara Sederhana Silaturahmi dengan Pasangan saat Lebaran