Sukses

Lifestyle

Army Indonesia Dikenali BTS Sampai Trending di Twitter, Ini Arti Nama Adinda Sesungguhnya

Fimela.com, Jakarta Covid-19 bukan menjadi penghalang bagi boy grup, BTS menyapa para penggemarnya. Ketujuh member yang terdiri dari RM, Jin, Suga, Jhope, Jimin, V, dan Jungkook ini nampak sering menyapa para Army (sebutan fans BTS) melalui media online.

Berbagai konten dibuat BTS untuk mengobati rindu para Army, mulai dari konser online, wawancara di media Korea hingga luar negeri, dan membaca pertanyaan dari fans setia mereka.

Baru-baru ini Boy Grup yang telah debut dari 2013 ini pun menjawab beberapa pertanyaan dari penggemar mereka lewat platform YouTube ‘AskAnythingChat'. Yang membuat heboh, sang leader RM membacakan pertanyaan dari Army Indonesia, tepatnya di Jakarta Selatan. Army beruntung tersebut bernama Adinda.

“Adinda, dari Jakarta Selatan. Member mana yang paling pilih-pilih makanan," ujar RM.

Sontak nama Adinda pun langsung menjadi trending topik khususnya di Twitter. Tak tanggung – tanggung, topik ‘Adinda’ menjadi topik trending di peringkat ke-3 dalam kategori ‘Music’.

Nah, nama Adinda sendiri memiliki arti yang tersayang, sayang, atau kesayangan, dalam bahasa Indonesia. Sedangkan dalam bahasa Indonesia-Melayu, Adinda artinya adik perempuan.

Dan bisa juga menjadi panggilan sayang dari suami ke istri. Seperti kakanda dan adinda.

Menurut KBBI

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adin·da n adik (mengandung pengertian lebih hormat dan ramah).

Arti kata Adinda dalam KBBI adalah kata sapaan hormat kepada adik. Adinda memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga Adinda dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Dari BTS hingga BLACKPINK, Pakar sebut Alasan Merek Mewah Gaet Bintang K-pop
Artikel Selanjutnya
4 Hal Berkesan di Momen Anniversary BTS Festa 2021