Sukses

Lifestyle

6 Cara Sederhana yang dapat Dilakukan untuk Membuat Suami Merasa Bahagia

Fimela.com, Jakarta Bagaimana caramu membuat suami merasa bahagia? Wajar jika pria membutuhkan kenikmatan seksual, tapi itu bukan satu-satunya hal yang bisa memberi kepuasan. Seperti manusia lain yang memiliki hati dan jiwa, kita juga membutuhkan hal-hal di luar fisika dan alam yang dapat mengisi jiwa kita dengan kegembiraan. Setiap pernikahan adalah kisah yang unik, banyak hal terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Hampir setiap hari mungkin akan terjadi pertengkaran atau juga datanglah kebahagiaan. Namun, kebahgaiaan dan kegembiraan bisa kita hadirkan dengan tindakan.

Tentunya ada banyak cara untuk membuat suami merasa bahagia dan gembira. Nah, berikut ini beberapa cara yang dapat membantu Sahabat Fimela yang sebagai seorang istri menginspirasi suami dengan kegembiraan dan kebahagiaan dalam rumah tangga.

1. Berlimpah dengan Kebahagiaan

Jika dirimu ingin membahagiakan suami, dirimu harus memiliki hati yang penuh kebahagiaan. Ia tidak akan bahagia jika dirimu selalu tertekan, jengkel, dan frustasi dalam hidup. Jadi, jadilah pribadi yang lebih positif dan ceria. Singkirkan hal-hal yang membuat hatimu sedih, seperti amarah, ketidakpuasan, dan kepahitan. Isi dengan harapan, syukur, dan sukacita sebagai gantinya.

2. Jadikan Suamimu Sebagai Pemimpin

Biarkan suamimu yang menggerakkan roda pernikahanmu. Itu akan membuatnya merasa bahwa dirimu memercayai dan mengandalkannya. Itu juga akan memberinya rasa tanggung jawab, tujuan, dan arah dalam hidup. Namun, dirimu harus memastikan bahwa sementara suamimu memimpin pernikahanmu, Tuhan selalu menjadi pusatnya. Jangan biarkan suamimu memimpin pernikahan dan keluargamu dalam kejahatan dan menghancurkan semua kebahagiaanmu.

3. Berhenti Mengomel

Jika menurutmu omelan akan membantu suamimu menjadi orang yang lebih baik dan membuat pernikahan tumbuh, itu salah. Istri yang cerewet adalah mimpi buruk setiap suami. Jika dirimu ingin suami melakukan atau mengubah sesuatu, berhentilah terus-menerus memberitahunya dan jangan paksa dia untuk melakukannya. Omelanmu hanya akan membuatnya merasa seperti orang yang tidak memiliki harapan. Itu hanya akan membuatnya semakin buruk dan usahamu akan sia-sia.

Jika dirimu ingin suamimu berubah, buat dia bahagia alih-alih membuatnya kesal. Buat dia bahagia dengan memberinya harapan. Percayai dia dan biarkan dia melakukan apa yang dia inginkan. Teruslah bekerja dalam keheningan untuk menjadi pasangan yang lebih baik bagi suami dan berharapmu menginspirasi dia untuk melakukan hal yang sama.

4. Hormati Suamimu

Perlakukan suamimu sebagai pria dan ayah dari anak-anakmu. Jangan meremehkannya di depan teman, anak, dan orang lain. Mintalah nasihatnya saat dirimu membuat keputusan. Dengarkan dia ketika dia mengatakan sesuatu dan hargai ide atau pendapatnya.

Rasa hormat adalah salah satu hal terpenting yang akan menjaga pernikahanmu tetap hidup dan sehat. Karenanya, jangan biarkan siapa pun termasuk dirimu sendiri merendahkan suamimu. Hormati selalu suami dan janji pernikahanmu.

5. Tetap Setia

Buat suamimu bahagia dengan memberinya keyakinan bahwa dialah satu-satunya orang yang dirimu cintai. Jangan pernah berpikir tentang tindakan selingkuh. Buat suamimu merasa tampan karena dia juga membuatmu merasa cantik. Dan tidak peduli tantangan apa yang datang ke dalam pernikahanmu, setia dan pertahankan pernikahanmu. Mengetahui bahwa dirimu akan bersamanya melalui masa-masa sulit pasti akan membuatnya merasa diberkati dengan pernikahanmu.

6. Bersikap Baik pada Suami

Saat suami membuat kesalahan atau tidak memenuhi harapanmu, jangan mudah marah dan kasar padanya. Laki-laki boleh jadi simbol kekuatan, tapi kita juga punya hati yang akan hancur saat orang yang kita cintai bersikap kasar kepada kita.

Untuk membuat suamimu bahagia, perhatikan dia. Jadilah sahabatnya yang paling mengenal dan memahaminya. Bersikaplah murah hati dengannya, tidak hanya dengan hadiah materi, tetapi juga dengan kesabaran, cinta, dan pengertian.

Nah, berikut tadi beberapa tips yang dapat membantu Sahabat Fimela membuat suami merasa bahagia dan gembira. Tentunya hal beberapa poin di atas juga dapat membantu membuat pernikahanmu bertahan selamanya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading