Sukses

Lifestyle

5 Kelas Pelatihan yang Paling Diminati Peserta Kartu Prakerja

Fimela.com, Jakarta Usai menutup gelombang 14 pada 14 Maret 2021, pemerintah mengumumkan pembukaan seleksi Kartu Prakerja gelombang 15 pada 18 Maret 2021. 

Kartu Prakerja adalah program pemerintah yang ditujukan untuk para pekerja yang dirumahkan, pencari kerja, pelaku usaha mikro dan kecil yang kehilangan pekerjaan atau mengalami penurunan daya beli akibat pandemi, serta pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. 

Di akhir program, peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan segudang ilmu dan keterampilan baru yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan industri atau berwirausaha. Dalam memfasilitasi hal tersebut, pemerintah bekerja dengan berbagai mitra pelatihan salah satunya STUDiLMU. 

STUDiLMU merupakan penyelenggara kursus online berlangganan pertama di Indonesia, yang menjadi salah satu mitra pemerintah sebagai lembaga pelatihan resmi Kartu Prakerja. STUDiLMU menyediakan ribuan kursus dalam berbagai bidang dengan instruktur yang berpengalaman. Bingung mau mengikuti pelatihan apa? Yuk, simak di bawah ini lima jenis kelas pelatihan Kartu Prakerja paling diminati yang kamu dapat pilih di STUDiLMU jika lolos seleksi!

1. Pelatihan Pemilik Usaha Kecil

Banyak dari peserta Kartu Prakerja merupakan pemilik dari usaha-usaha kecil. Namun, banyak dari mereka yang masih merasa kesulitan untuk mengembangkan bisnisnya. Jika kamu adalah salah satunya, kelas ini adalah pilihan tepat untukmu! Di kelas ini, para peserta akan diajarkan untuk meningkatkan penjualan, berbagai strategi pemasaran digital, cara membuat database, dan lainnya. 

2. Cara Ampuh Mendapatkan Penghasilan Saat Krisis

Di masa-masa sulit menghadapi krisis, tentu peserta mencoba untuk mencari peluang usaha yang bisa menghasilkan uang dengan cepat. Pada pelatihan ini, peserta prakerja akan mendapatkan informasi terkait jenis-jenis usaha yang dilakukan untuk memperoleh penghasilan di saat krisis. Jika kamu mencari cara untuk mendapatkan penghasilan di masa krisis seperti ini, kelas ini akan sangat membantu! 

3. Kiat Sukses Dalam Dunia Kerja

Kelas ini sangat cocok untuk peserta yang baru saja hendak memulai karirnya dan masuk ke dunia kerja. Keterampilan yang didapatkan pun akan berhubungan dengan dasar-dasar bekerja, seperti menimbang dan menakar sebuah masalah, bekerja di dalam tim, hingga berbagai kiat-kiat sukses. Eits, jangan salah, kelas ini juga bisa diikuti oleh peserta yang telah bekerja. Dengan mengikuti kelas ini, para peserta yang bekerja dapat mengasah keterampilan mereka lebih dalam dan diaplikasikan di pekerjaan mereka sehari-hari.

4. Kepuasan Pelanggan (Customer Service)

Kelas customer service merupakan kelas yang tepat bagi peserta yang sering berinteraksi dengan pelanggan, seperti call center, pramuniaga toko, karyawan bank, dan lainnya. Dengan mengikuti kelas ini, peserta akan mempelajari berbagai teknik pelayanan pelanggan terbaik, mengetahui taraf-taraf kepuasan pelanggan, dan lain-lain. Setelah mengikuti kelas ini, dijamin peserta akan dengan mudah menguasai pekerjaan sebagai customer service dan menimbulkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan!

5. Digital Marketing

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kita hidup di era digital marketing. Namun, pemanfaatan media digital sebagai saluran baru marketing tidaklah semudah membuat akun sosial media yang gratis dan tak terbatas pilihannya. Jika kamu adalah salah satu peserta yang ingin mendalami pelatihan di bidang Marketing dan Service, kelas ini adalah pilihan tepat untukmu! Di kelas ini, para peserta akan diajarkan untuk pentingnya terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi guna mengimbangi perubahan jaman.

Nah, mana kelas yang kamu minati? 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading