Sukses

Lifestyle

5 Cara Membuat Es Buah Manis yang Segar

Fimela.com, Jakarta Jika mencari resep es buah di internet, pasti sudah ada banyak sekali resep es buah dengan berbagai macam variannya. Meski memang paling mudah membeli di luar tapi jika bisa membuatnya sendiri di rumah, pasti lebih enak. Ada banyak cara membuat es buah yang enak, namun kuncinya ada pada sekian hal ini.

1. Tambahkan susu dan kental manis

Ada tipe orang yang menyukai es buah dengan tambahan susu atau kental manis sehingga rasanya lebih pekat, kuahnya kental dan manis. Bahan seperti susu, yogurt, atau kental manis mampu menjadikan es buah lebih kaya rasa. Tapi jika tak suka susu dan kental manis, tak usah menambahkannya.

2. Pilih buah kesukaan

Agar bisa menikmati es buah, pilihan buahnya tentu harus buah yang disukai. Jika cenderung suka buah-buahan yang asam, bisa menggunakan buah stroberi, jeruk, nanas, kiwi, apel, anggur dan lain sebagainya. Jika lebih suka yang manis, lebih baik perbanyak buah-buahan seperti mangga, pisang, pir, semangka, melon dan lainnya. Tapi jika ingin rasa yang seimbang, kombinasikan buah-buahan asam manis dan bahkan yang tawar seperti pepaya, alpukat, buah naga dan kelapa muda.

3. Gula cair

Kunci es buah elbih enak adalah adanya gula cair. Cara membuatnya juga sangat mudah, rebus air secukupnya dengan gula pasir sesuai selera. Akan lebih enak jika ditambahkan kayu manis dan cengkeh saat merebut gula agar menambah rasa. Jika kamu termasuk yang tak suka es buah dengan susu dan kental manis, gula cair yang memiliki rasa akan memberikan rasa yang kaya pada es buah.

4. Sirup

Jika merasa repot membuat gula cair, bisa juga diganti dengan sirup kesukaan. Bukan hanya lebih praktis tapi juga rasanya sudah enak dan bisa disimpan dalam waktu lama.

5. Tambahan lain

Es buah memang tak akan lengkap tanpa bahan pendukung lainnya seperti sagu mutiara, kolang-kaling, jelly, cincau, biji selasih, rumput laut atau nata de coco. Tambahkan sesuai selera.

Itu dia sekian cara membuat es buah yang bukan hanya manis namun juga segar sesuai selera. Yuk coba buat di rumah!

#ElevateWoman with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Es Degan Durian Segar dan Praktis