Sukses

Lifestyle

Football for All, Seruan Pemberdayaan Perempuan di Dunia Sepak Bola

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang sepak bola hanya untuk laki-laki? Perempuan juga bisa terlibat dalam dunia sepak bola. Mulai dari jadi pemain, pelatih, hingga jajaran pemimpin dunia sepak bola.

British Council bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia berkomitmen untuk meningkatakn peran sepak bola dalam mengembangkan keterampilan anak muda, khususnya perempuan dan anak perempuan. Memanfaatkan sepak bola sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah sosial.

Sebagai bagian dari perayaan Hari Perempuan Internasional, konferensi "Digital Collaborative Football Forum: Football for All" juga akan menyoroti peran penting perempuan dan anak perempuan dalam sepak bola.

"Olahraga bisa menjadi salah satu pendorong kesetaraan gender dan perkembangan sepak bola wanita di Indonesia sangatlah luar biasa. Namun, perempuan tetap kurang terwakili secara signifikan, tidak hanya di lapangan sebagai pemain, di pinggir lapangan sebagai pelatih dan pendidik pelatih, tetapi juga dalam posisi eksekutif dan dewan di industri sepak bola,” ujar HMA Owen Jenkins, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste.

 

Membuka peluang bagi perempuan

Ia pun berharap semua orang dapat bekerja sama untuk memastikan bahwa peluang bagi perempuan dalam sepak bola dapat meningkat, membuat sepak bola lebih tersedia dan dapat diakses dengan lebih mudah. Dengan melanjutkan nilai – nilai serta warisan dari Premier Skills di Indonesia, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman lebih jauh tentang pentingnya sepak bola untuk mengembangkan keterampilan kaum muda dalam menangani beberapa isu sosial mendesak di Indonesia

Diharapkan program ini juga dapat mengidentifikasi norma-norma sosial yang mungkin menghalangi perempuan dan anak perempuan untuk bermain sepak bola.

PSSI sendiri memiliki program jangka panjang yang tidak hanya menyasar keberhasilan Timnas. Melainkan juga menyukseskan perempuan dalam dunia olahraga. Baik sebagai atlet, pertandingan resmi, pengurus tim, dan peran sepak bola lainnya.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
You Deserve Better, Inisiatif Pemberdayaan Perempuan Lewat Self Healing dan Produktivitas
Artikel Selanjutnya
4 Perempuan Indonesia yang Berkreasi dan Membawa Perubahan