Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Hubungan Romantis Bisa Terbentuk saat Ada Ini

Fimela.com, Jakarta Saat sedang pendekatan dengan seseorang, kadang kita merasa canggung atau kikuk. Susah memulai obrolan dan masih bingung ketika harus membuat obrolan terus mengalir. Tapi tahukah bahwa hubungan romantis bisa terbentuk saat ada tawa?

Ada penelitian menarik terkait hal ini. Melansir laman sciencedaily.com, dalam "Laughter, then Love: Study Explores Why Humor is Important in Romantic Attraction" dijelaskan bahwa ketika dua orang asing bertemu, semakin sering pria berusaha untuk melucu dan semakin sering perempuan tertawa pada upaya sang pria, maka kemungkinan besar sang perempuan tertarik pada pria itu. Saat keduanya tertawa, ini pertanda baik terbentuknya sebuah hubungan romantis.

 

Tawa dan Humor

Jeffrey Hall, profesor studi komunikasi mengatakan bahwa menemukan seseorang yang mengapresiasi selera humor adalah sesuatu yang berharga. "Jika kamu bertemu seseorang yang bisa diajak tertawa bersama, bisa jadi itu artinya hubunganmu ke depannya adalah menyenangkan dan dipenuhi tawa bahagia," paparnya.

Dalam artikel "Sexual Selection and Humor in Courtship: A Case for Warmth and Extroversion," yang dipublikasikan di jurnal Evolutionary Psychology, Hall membahas tiga penelitian. Dalam satu dari tiga penelitiannya, 51 pasangan dikumpulkan jadi satu. Para partisipan tersebut berstatus lajang dan merupakan mahasiswa heteroks. Mereka duduk berpasangan di sebuah ruangan dan mengobrol selama 10 menit. Setelah itu, mereka diminta untuk mengisi sebuah survei.

Hasil dari survei tersebut tidak mengungkap gender apa yang berusaha lebih banyak melucu dibanding gender lainnya. Namun, terungkap bahwa semakin keras upaya pria untuk melucu dan semakin sering perempuan bisa tertawa atas lelucon sang pria, maka kemungkinan besar sang perempuan tertarik secara romantis pada pria itu. Situasi kebalikannya tidak berlaku pada perempuan yang berupaya melucu. Cuma memang yang paling menarik adalah ketika pasangan bisa tertawa bersama, maka ada pertanda mereka saling tertarik satu sama lain.

"Tawa bersama bisa menjadi jalan menuju pembentukan hubungan yang lebih langgeng," ungkap Hall.

Bagi yang saat ini sedang melakukan pendekatan pada seseorang atau mungkin sedang ingin mengetahui kecocokan dengan pasangan, coba cek apakah bisa tertawa bersama dengannya? Jika ada tawa bersama, maka kemungkinan besar ada hubungan romantis yang terbentuk. Serta, pastinya hidup akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan saat bisa bersama pasangan yang bisa diajak tertawa bersama.

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Akuilah, 6 Hal Ini Sering Kamu Lakukan saat Jatuh Cinta
Artikel Selanjutnya
Biar Lanjut Jadian, Ini Cara Bikin Si Dia Tetap Nyaman dan Percaya Denganmu