Sukses

Lifestyle

Lewat TikTok, Isi Buku Harian Tahun 1957 Menunjukan Kehidupan Seorang Ibu Rumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Ada sensasi tertentu setiap kali orang pergi ke toko barang bekas. Ketika mengunjunginya, ada perasaan nostalgia dan mengingatkan akan masa lalu. Serta berbagai barang unik yang mungkin akan ditemui, bahkan ada hal yang tidak akan pernah diduga ditemukan.

Seperti seorang TikToker menemukan buku harian tahun 1957 di toko barang bekas. Isi buku tersebut tentang seorang perempuan dari AS tengah-selatan, merinci hal-hal yang dia lakukan setiap hari. 

TikTokers dengan nama akun TikTok @otherworlddesign pun membagikan tangkapan layar kepada followersnya dan membuat banyak orang tertarik dan penasaran dengan buku harian yang sudah tua tersebut. 

Setelah membacanya, TikToker menyimpulkan bahwa itu milik seorang ibu rumah tangga bernama Nellie dari Oklahoma.  Meskipun barang-barang pribadi seperti ini sering berakhir di toko barang bekas karena hal-hal seperti pembersihan atau pindah rumah.

Buku harian itu berukuran saku, isinya pendek, mulai dari beberapa kata hingga beberapa kalimat. Tapi, ini bukan buku harian biasa — seseorang menulis di dalamnya selama setahun penuh. Para pengguna TikTok sangat penasaran dengan isi buku tersebut. 

 

 

Isi diary yang menggambarkan kehidupan ibu rumah tangga pada tahun 1957

Buku harian itu berfungsi sebagai wawasan tentang seperti apa kehidupan di tahun 1957. Sering merujuk pada nama-nama tahun 1950-an seperti Winnie, Jinks, dan Garland. Satu data merinci perjalanan Nellie ke Albuquerque, New Mexico, mengatakan bagaimana harga kopi dan harga makan malam.

Lalu pergi ke supermarket, toko serba ada yang tidak berfungsi pada tahun 2001. Bahkan ada satu contoh di mana Nellie menceritakan keseluruhan cerita tentang bagaimana dia menyelinap ke rumah temannya, menyodok lubang rubah dan membuatnya takut setengah mati. Kedengarannya seperti saat yang menyenangkan!

Akun TikTok tersebut telah menjadi viral sejak awal. Sejauh ini, memiliki lebih dari 8,2 juta tayangan kolektif di 10 videodengan lebih dari 1,2 juta suka dan hampir 200.000 pengikut. Dan videonya terus keluar.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading