Sukses

Lifestyle

3 Cara Terbaik untuk Memberikan Ruang pada Pasangan yang Sedang Stres

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah bagi seseorang mengatasi atau menghadapi pasangan yag sedang stres, karena setiap orang membutuhkan perlakuan dan cara yang berbeda dalam menangani stresnya. Naluri pertama seseorang saat mengetahui pasangan yang sedang stres mungkin akan segera mencari tahu apa yang menyebabkan kestresan pada pasangan.

Namun, hal ini kadang kurang pas, sebab menjatuhkan banyak pertanyaan saat seseorang merasa stres justru akan menjadikan mereka merasa terintimidasi dan malah memunculkan emosi satu sama lain. Karena itulah, penting bagi seseorang untuk memberikan ruang atau membuat jarak dengan pasangan saat mereka stres hingga situasi menjadi lebih tenang.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk memberi ruang pada pasangan yang sedang stres. Yuk! langsung saja simak ulasannya.

Mungkinkah Pasangan Membutuhkan Ruang Saat Stres?

Selama mereka membicarakannya terlebih dahulu , tidak apa-apa untuk mengikuti permintaan pasangan jika ia menginginkan waktu untuk menyendiri dan terpisah sementara. Tunjukkan kepada mereka bahwa dirimu menghormati batasan mereka dan membuat mereka merasa tetap aman dalam hubungan.

Dan ingat, saling memberi ruang sebenarnya sehat, entah itu stres atau tidak. Pasanganmu perlu menjaga diri mereka sendiri, sama seperti dirimu yang juga perlu menjaga diri sendiri. Kadang-kadang mengatasi stres bisa dilakukan berpasangan, namun di lain waktu harus dilakukan sendiri. Ingatlah bahwa dalam hubungan diizinkan untuk meminta ruang saat siapa pun merasa membutuhkannya.

Bagaimana Memberi Ruang Pasangan Merasa Stres?

Mencari tahu bagaimana memberi pasanganmu ruang akan bergantung pada kebutuhan individu mereka, serta situasi kehidupanmu. Jadi sekali lagi, semuanya akan dimulai dengan percakapan jujur ​​yang mencakup dalam membuat rencana.

Jika berada dalam satu rumah, berilah mereka ruang pada kamar yang terpisah, menjalankan kegiatan masing-masing secara terpisah dan apa pun yang secara harfiah menciptakan ruang fisik.

Ini juga dapat membantu untuk menyiapkan area khusus untuk "menghilangkan stres", meskipun itu hanya kursi taman di balkon. Memiliki ruang yang aman untuk bersantai dan melepas lelah selama beberapa menit bisa sangat membantu.

Periksalah Kondisi Pasangan

Memberi ruang fisik, tidak mengirim pesan pada pasangan dan hal lainnya yang dilakukan saat pasangan stres. Maka, setelah itu periksalah kembali kondisi mental mereka dan cari tahulah apa yang menjadi penyebab dari stres yang mereka alami. Hal ini mungkin bisa dirimu mulai dengan mengajak mengobrol santai atau sambil jalan-jalan ke luar rumah.

Sebagai pasangannya, dirimu juga berhak mengetahui apa yang salah dan mencoba membantu. Dan seharusnya tidak pernah terasa seperti mereka mendorongmu untuk menjauh. Meskipun demikian, cobalah untuk tidak terburu-buru dalam prosesnya. Jika mereka masih membutuhkan lebih banyak waktu, mulailah dari awal untuk menentukan seperti apa “ruang” itu, berapa waktu yang dibutuhkan dan sebagainya.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa cara untuk mengatasi pasangan yang sedang stres. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading