Sukses

Lifestyle

Inilah Alasan yang Membuat Kita Selalu Kembali pada Orang yang Sama Setelah Diselingkuhi

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang tahu bahwa perselingkuhan, apa pun alasannya tak bisa dibenarkan dalam hubungan. Kendati demikian, tak sedikit juga orang yang bisa bertahan dalam hubungan yang perah diwarnai perselingkuhan oleh pasangan.

Mungkin hal ini karena ada beberapa alasan yang membuat seseorang berat untuk meninggalkan hubungan atau pasangan, apalagi dalam hubungan yang sudah berlangsung lama.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa seseorang bisa bertahan dengan pasangan yang suka berselingkuh. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Perasaan Cinta yang Begitu Besar

Seseorang yang masih bertahan walaupun tahu bahwa pasangannya telah berselingkuh biasanya karena perasaan cinta yang terlalu besar. Seseorang yang mencintai pasangannya akan selalu mengharapkan untuk dapat manghabiskan sisa hidupnya bersama, walaupun ia sering tersakiti.

Bahkan, ada orang yang rela kembali pada pasangan, setelah pasangannya secara terang-terangan mengakui bahwa ia berselingkuh dan ini tidak dilakukan hanya sekali. Cinta memang seperti itu, terkadang sulit membuat seseorang berpikir secara rasional.

Terlalu Naif

Seseorang yang masih muda, mudah tertipu bahwa sebuah hubungan bukanlah apa-apa tanpa kepercayaan. Mereka sering tidak menydari bahwa hubungan cinta yang terlihat membahagiakan akan bisa berubah menjadi bencana yang menakutkan.

Terlalu percaya pada pasangan dan membiarkan pasangan melakukan apa saja karena ingin menyenangkannya ternyata tak selalu berakhir seperti yang diharapkan. Terkadang, kelalaian dalam hubungan membuatmu menutup mata kebenaran bahwa pasanganmu telah melakukan hal buruk, seperti perselingkuhan, misalnya.

Karena Tidak Mampu untuk Pergi

Banyak orang yang tidak mampu untuk berpisah dengan pasangan setelah terjadi perselingkuhan karena banyak alasan, misalnya masalah ekonomi bagi yang sudah menikah atau karena takut bahwa ia tak akan menemukan seseorang yang lebih baik.

Padahal ini hanyalah permainan perasaan yang berasal dari diri sendiri, perasaan takut itu hanya ada dalam bayangan. Hal ini biasanya karena seseorang telah merasa didominasi atau terlalu bergantung pada pasangan sehingga berat untuk meninggalkannya.

Percaya Orang Mampu Berubah

Perasaan seperti ini muncul ketikan seseorang percaya bahwa orang lain berhak mendapatkan kesempatan kedua. Yang pada akhirnya, ia sendiri yang akan dirugikan oleh asumsinya.

Asumsi bahwa seseorang mampu berubah karena kegigihan yang kamu usahakan untuknya, atau dirimu merasa mampu mencotohkan hal-hal baik sehingga ia dapat mengikutinya adalah hal yang salah besar. Dirimu boleh percaya bahwa seseorang mungkin saja bisa berubah, namun membuat orang lain berubah tanpa keinginannya sendiri hanyalah hal yang sia-sia.

Demikianlah ulasan tentang beberapa alasan yang membuat seseorang bertahan dalam hubungan walaupun setelah tahu bahwa ia diselingkuhi. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading