Sukses

Lifestyle

Aplikasi Kencan Online, 7 Tips Memulai Obrolan Mengasyikan dengan Orang Baru

Fimela.com, Jakarta Kemajuan teknologi membuat beragam inovasi hadir untuk memudahkan masyarakat. Yang sedang ramai adalah munculnya berbagai aplikasi kencan online yang bisa menjadi salah satu alternatif untuk mencari teman baru, rekan bisnis, maupun pasangan.

Tak perlu langsung berekspektasi tinggi untuk bisa sesegera mungkin mendapat pasangan hidup yang cocok melalui aplikasi kencan online. Meski dipermudah dengan adanya teknologi, namun seperti kencan offline, membuka obrolan menjadi hal paling mendasar guna mencari kecocokan dengan pasangan.

Memulai sebuah obrolan di aplikasi kencan online bukanlah suatu hal yang mudah, terutama bagi orang-orang yang tidak terbiasa berbasa-basi. Apalagi, sebagian perempuan kerap merasa bingung dan takut untuk memulai obrolan.

Memang, penting untuk tidak sampai memberikan kesan pertama yang kurang baik agar obrolan bisa berlanjut ke obrolan yang lebih serius dan menyenangkan. Untuk itu, penting untuk disimak beberapa tips dari aplikasi Dating.com agar tidak canggung lagi untuk memulai obrolan di aplikasi kencan online.

1. Kalimat Pembuka Yang Berarti

Kunci utama untuk keberhasilan membuka obrolan dengan orang yang baru di kenal secara virtual adalah teks pertama yang diutarakan pada saat online. Saat membuka percakapan pertama kali, tentu ada harapan untuk bisa mendapat balasan yang baik sehingga percakapan bisa berlanjut terus hingga bisa saling mengenal.

Memulai obrolan jangan hanya memakai kata 'Hai' saja, namun tambahkan beberapa kalimat lagi agar bisa membangun percakapan yang berkesan sejak awal.

Ada baiknya pelajari profil calon pasangan di aplikasi online secara keseluruhan sebelum memulai percakapan. Dengan begitu, kamu bisa mendapat gambaran tentang kesukaan atau hobi dari teman chattingmu dan mulai dengan obrolan yang menarik seperti, 'Hai, kamu suka memasak ya?' atau 'Hai, kamu suka travelling, sama dong'.

 

2. Usahakan Selalu Bertanya

Kasihan nggak sih kalau teman chatting selalu proaktif dan inisiatif menyapamu, lalu kamu hanya menjawab dengan kalimat yang singkat hanya karena kamu tidak terbiasa berbasa-basi? Terkadang, perilaku seperti ini bisa membuat pembicaraan terhenti karena teman chattingmu merasa kamu tidak peduli kepadanya, padahal yang terjadi adalah sebaliknya, kamu ingin sekali mengenalnya lebih dekat.

Maka dari itu, cobalah bertanya dengan topik yang umum, aman, dan nyaman. Dengan terus bertanya, pembicaraan yang menarik akan mengalir dari topik yang sederhana menjadi yang serius. Namun hindari pertanyaan-pertanyaan yang terkesan klise dan membosankan.

3. Bicara Tentang Hobi dan Kegemaran

Mulailah mencari tahu lebih dalam tentang sifat dan karakter seseorang dengan membahas tentang kegemarannya seperti makanan kesukaan, kegiatan di waktu luang atau hobi. Dengan terus membahas hobi serta hal-hal yang disukai, maka kita akan semakin mengenal karakter dari calon pasangan kita tersebut.

4. Berikan Pujian yang Menggoda

Menunjukkan ketertarikan dengan sebuah kalimat pujian bisa menimbulkan kesan manis untuk lawan chatting. Kamu bisa memuji pencapaian yang sudah diraih dengan kalimat pujian dan sedikit menggoda seperti, 'Wah kamu jago masak yah, pengen makan masakanmu deh' atau 'Kamu hebat yah dengan pekerjaanmu, coba bos aku kayak kamu'.

Tapi ingat, jangan terlalu memaksakan menulis kalimat menggoda yang terlalu berlebihan. Kamu juga jangan takut apabila teman chattingmu menunjukkan perilaku yang berlebihan. Untuk itu, aplikasi Dating.com memiliki sistem moderasi yang unik yang bisa menghalau dan tidak mengizinkan perilaku-perilaku yang tidak pantas tersebut terjadi bagi para membernya.

5. Tetap Jaga Intensitas

Tetap jaga obrolan kamu menyenangkan dan menarik dengan menghindari pembahasan atau pertanyaan yang berulang. Jangan terlalu berharap si dia mengirimkan pesan setiap waktu atau menuntut si dia membalas chatmu dengan cepat, bisa saja dia sedang sibuk dengan real life-nya.

Namun, jangan juga membuat lawan chatting-mu terlalu lama menunggu. Jangan sampai karena ingin terkesan memiliki aktivitas yang sibuk, kamu membalas obrolannya di keesokan harinya. Hal itu dapat membuat mood dan atensi dari teman chatting-mu berkurang dan mereka akan mencari teman chatting lainnya.

6. Jangan Bicarakan Hal Yang Terlalu Serius

Mulailah dengan percakapan yang ringan dan jangan bicarakan hal-hal serius saat chatting karena ada beberapa topik obrolan yang sebaiknya dibicarakan secara langsung. Kalian harus pintar memilah topik yang asyik dibicarakan di chat dan disimpan untuk jadi bahan obrolan saat bertemu secara langsung. Pergunakan pula emoji yang lucu-lucu supaya terkesan tidak kaku.

7. Berusaha Jujur dan Apa Adanya

Saat sudah menemukan orang yang cocok dan nyaman untuk diajak chatting, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah berbicara jujur tidak melebih-lebihkan sssuatu hanya untuk terlihat baik di mata lawan bicara kamu. Bicarakanlah apa yang sebenarnya agar saat sudah berjalan ke hubungan yang lebih serius tidak tertipu atau menipu dengan ekspektasi yang terlalu tinggi.

Dengan berbagai tips di atas, tentu sudah nggak bingung lagi kan harus menyapa apa saat berkenalan pertama kali? Jadi, jangan ragu-ragu untuk menyapa ya. Kalau memang tak dibalas jangan diambil pusing, masih banyak orang yang bisa kamu temui di aplikasi kencan Dating.com yang sudah bisa diunduh secara gratis. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading