Sukses

Lifestyle

4 Hal yang dapat Membantumu Mengatasi Depresi Pasca Menikah

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah adalah suatu hal yang sakral bagi banyak pasangan. Ini menjadi hari dimana sepasang kekasih saling mengikat janji suci. Ada persiapan berbulan-bulan di balik momen sakral ini. Depresi pasca nikah adalah hal yang nyata dirasakan sebagian orang. Hal itu membuat pria atau istri yang baru menikah merasa hampa. Nah, jika masih penasaran dengan pasca nikah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang pasca pernikahan.

Apa itu Depresi Pasca-Pernikahan?

Depresi pasca nikah terjadi ketika kedua mempelai mulai merasa sedih dan mengalami kurangnya minat dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. Namun, tidak seperti depresi klinis, depresi pasca nikah dibatasi secara ketat pada hal-hal yang berkaitan dengan pernikahan atau perkawinan. Ini juga bisa terjadi jika dirimu juga baru bertunangan. Karena dirimu melakukan begitu banyak hal selama pernikahan, begitu dirimu melewatinya, dirimu mulai merasa seperti tidak memiliki tujuan dalam hidup dan hidupmu menjadi sangat monoton. Berikut ini adalah beberapa tips yang akan membantumu dalam mengatasi depresi pasca-nikah.

1. Cobalah Menganalisis dan Memagami Emosimu

Sangat penting bagimu untuk tidak langsung mengambil kesimpulan dan duduk serta menganalisis emosimu. Kubangan emosimu tidak akan bertahan lebih dari tiga sampai enam bulan. Jadi, jangan biarkan dirimu membuat analisis yang salah karena hal itu.

2. Cobalah untuk Lebih Banyak Bersyukur

Ketika dirimu sedang mengalami depresi maka sangat mudah bagimu untuk merasa rendah diri dan tersesat. Penting bagimu untuk memiliki catatan positif dalam dosis yang cukup yang dapat dirimu keluarkan dari dalam dirimu untuk membuatmu merasa nyaman.

3. Bicaralah dengan Pasanganmu

Pasanganmu seharusnya menjadi pria bersayap bagimu. Sangat penting bagimu untuk berbicara dengannya dan membagikan apa yang dirimu alami. Pertama dirimu akan merasa sangat lega dan kedua hal itu akan membuatmu menyadari apa yang dirimu alami juga.

4. Percayalah Fase Ini Akan Segera Berlalu

Dirimu hanya perlu mempercayai satu kebenaran hidup, yaitu fase ini akan berlalu. Tidak ada yang bertahan selamanya dan ini juga tidak akan terjadi. Dirimu harus bersedia mencari bantuan dan keluar dari fase di mana dirimu terjebak.

Nah, jadi ketika dirimu merasa mengalami depresi pasca pernikahan, ada baiknya untuk membicarakan ini bersama dengan pasanganmu. Percayalah bahwa dirimu akan melalui fase ini dan segera bangkit dari hal ini. Cobalah pergi berlibur bersama dengan pasanganmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Resep Sahur Serba Daging Sapi yang Menggugah Selera
Artikel Selanjutnya
Ketahui 4 Kondisi yang Membuatmu Sulit Berhenti Makan