Sukses

Lifestyle

Menikmati Mi Khas Cirebon nan Lezat di Kedai Nyaman yang Berdiri Sejak 1990-an

Fimela.com, Jakarta Berbicara soal kuliner, setiap daerah di Indonesia tentu punya kudapan khas yang sudah melegenda. Tak melulu soal ciri khas makanan yang ditawarkan, ada pula beberapa kuliner yang menjadi populer karena sejarahnya. Dari sekian banyak yang ada, Mie Get Cirebon mungkin bisa menjadi salah satu yang terkenal.

Dari segi menu, Mie Get Cirebon bukan tempat yang menawarkan menu yang terbilang otentik. Namun untuk wilayah Cirebon, kedai mi ini terbilang populer lantaran lokasinya yang sejak lama dijadikan tempat nongkrong anak muda sejak akhir tahun 1990-an. Kini, setelah belasan tahun menjadi 'kearifan lokal' Cirebon, kedai Mie Get pun mulai ekspansi beberapa daerah dengan nama Mie Get Nusantara.

Ialah Ibenk, Hendri, Andrew, Josafat, empat sahabat yang mendapat mandat langsung dari Pak Yanto selaku pencipta resep Mie Get Cirebon untuk memperluas jaringan bisnisnya ke berbagai di Indonesia. Kata Nusantara sendiri dipakai sebagai otentifikasi kedai yang sudah ada di Cirebon.

"Kami ini penggemar Mie Get jadi deket sama beliau. Beliau pengen Get Cirebon khas cirebon, di luar (daerah lain) atas izin beliau, kita pakai Mie Get Nusantara," kata Ibenk.

Setelah membuka kedai di Bandung akhir 2020 lalu, Mie Get Nusantara juga sudah hadir di Jakarta, khususnya daerah Bintaro. Dalam waktu dekat, beberapa daerah lain seperti Bali pun akan menyusul.

"Jadi kita emang pengen tersebar. Kita anak muda yang cukup positif, pandemi kan nggak akan selamanya, kita positif thinking dan bisnis kuliner, walau pandemi tetep orang butuh," lanjutnya.

Konsistensi Cita Rasa Menu

Untuk menu yang ditawarkan Mie Get Nusantara sendiri tak jauh berbeda dari kedai induknya yang ada di Cirebon. Berbahan dasar mie instan yang diolah sedemikian rupa guna mendapat cita rasa yang unik, nantinya kedai Mie Get Nusantara akan menyesuaikam keunikan daerah tertentu sebagai toping hidangan, tentunya dengan harga yang tetap terjangkau seluruh kalangan.

"Kalau target market sama sih, ngomongin orang Indonesia kan doyan mie, dari anak kecil sampau orangtua, dari menengah ke bawah sampai menengah ke atas, sama. Jadi range-nya luas. Kita ada sedikit lokal inside, Jadi kalo di Cirebon nggak ada toping, cuma kalau di Bandung ada toping baso sama telor, nasi juga disediain. Disini juga sama," pungkas Ibenk.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading