Sukses

Lifestyle

3 Alasan Mengapa Setiap Orang Memiliki Kemiripan dengan Pasangannya

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang percaya bahwa semakin lama dirimu bersama dengan pasanganmu, semakin dirimu mirip satu sama lain. Beberapa orang juga masih bertanya-tanya, mengapa itu bisa terjadi. Kita sering mendengat, bahwa kita cenderung bersama dengan orang-orang yang terlihat sangat mirip dengan kita. Bahkan jika kita berkencan dengan seseorang yang terlihat berbeda sekali pun. Tetapi itu tampaknya terbatas pada kepribadian. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa setiap orang memiliki kesamaan dengan pasangan mereka seperti yang dilansir dari bustle.com (7/4).

Mencari Seseorang yang Memiliki Kemiripan

Salah satu rahasia terbesar dari kumpulan kencan adalah bahwa orang tampaknya secara aktif berusaha untuk berkencan dengan orang yang mirip dengan mereka dalam beberapa cara, misalnya seperti dalam tingkat pendidikan, usia, bentuk wajah, dan lainnya. Tidak sulit untuk memahami mengapa dirimu menyukai seseorang yang tahu apa yang dirimu bicarakan ketika dirimu mengeluh tentang masalahmu atau mungkin juga membicarakan pengalaman. Tetapi pada tingkat tertentu, kesamaan juga ditentukan dalam hal genetika yang termasuk wajah.

Berbagi Pengalaman yang Sama

Salah satu studi mengira bahwa karena menghabiskan waktu bersama berarti berbagi pengalaman yang meninggalkan garis yang sama di wajah dan karena itu pasangan akan mulai terlihat lebih mirip. Ada dua hipotesis utama mengapa ini terjadi. 

Semakin Bahagia, Semakin Dirimu Memiliki Kemiripan

Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa kemiripan genetik tampaknya berkorelasi dengan pernikahan yang bahagia, tetapi apakah itu sebab atau akibat masih belum jelas. Apakah dirimu bahagia karena dirimu memahami satu sama lain atau karena dirimu berbagi varian gen yang sama, yang dianggap sebagai kunci untuk menyelaraskan emosi dengan suatu hubungan.

Namun, satu hal yang pasti, hanya karena dirimu terlihat mirip bukan berarti dirimu akan mulai berpikir dengan cara yang sama. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang telah menikah selama 40 tahun memiliki perbedaan yang sama dalam kepribadian mereka seperti ketika mereka mulai pernikahan, bahkan jika mereka sekarang berbagi kebiasaan, rumah dan hipotek.

Ternyata kebersamaan dengan pasangan dalam waktu yang lama kemungkinan bisa membuatmu memiliki kemiripan dengannya. Dari segi wajah, atau juga mungkin kebiasaan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Beraktivitas Fisik Selama Pandemi COVID-19 Jadi Investasi Kesehatan Masa Depan
Artikel Selanjutnya
5 Ide Makanan Kekinian untuk Dijual di Bulan Ramadan