Sukses

Lifestyle

Gawat, Tangsel Jadi Satu-satunya Zona Merah di Pulau Jawa

Fimela.com, Jakarta Tangerang Selatan atau kerap kali disebut Tangsel menjadi pusat pembicaraan masyarakat. Pasalnya, Tangsel merupakan satu-satunya wilayah yang termasuk zona merah di Pulau Jawa. Dilansir dari CNN Indonesia, zona merah merupakan wilayah dengan risiko penularan virus Corona tinggi. 

Kini, di Indonesia, terdapat 10 kabupaten dan kota yang termasuk dalam zona merah. Tangerang Selatan atau Tangsel tercatat sebagai satu-sat7unya daerah di Pulau Jawa yang masuk kategori zona merah ini. 

Sementara, kesepuluh kabupaten/kota yang tercatat masuk zona merah minggu ini, tulis media rersebut, adalah Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Buleleng di Bali. Juga Kota Palangkaraya, Kabupaten Kapuas, dan Kabupaten Barito Timur di Kalimantan Tengah. 

Selain itu, Kabupaten Tanah Laut di Kalimantan Selatan dan kota Mataram di NTB, Kabupaten Belitung di Kepulauan Bangka Belitung, dan Kota Tangerang Selatan, di Banten masuk ke dalam daftar zona merah juga. 

Bagaimana dengan DKI Jakarta?

Sementara itu, terdapat 5 kota administrasi di DKI Jakarta yang masuk ke dalam zona oranye. Yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara. 

Sementara, ada 207 wilayah yang masuk ke dalam zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penularan Corona dan beberapa wilayah yang termasuk zona hijau seperti Nias Barat, Nias Selatan dan Nias Utara di Sumatera Utara, Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Mamberamo Raya di Papua, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara dan Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku. 

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Hal Ini Perlu Dilakukan Sebelum Ramadan 2021 Datang
Artikel Selanjutnya
Merdeka Award 2021 Disambut Meriah dan Menuai Banyak Pujian