Sukses

Lifestyle

4 Hal Ini Perlu Dilakukan Sebelum Ramadan 2021 Datang

Fimela.com, Jakarta Ramadan 2021 ini memang menjadi momen yang pasti sudah ditunggu-tunggu banyak orang. Oleh karena itu, jika bulan suci ini bisa diisi dengan banyak beribadah tentu akan lebih baik lagi. Sebelum Ramadan datang, ini sekian hal yang sebaiknya kamu lakukan agar Ramadan berjalan lancar.

1. Atur jadwal kerja

Karena jadwal tidur selama Ramadan akan berubah, sebaiknya kamu juga menyesuaikan kapan mulai bekerja. Jika memungkinkan mulailah jam kerja lebih awal dan pulang lebih cepat sehingga nantinya tidak akan mengganggu ibadah puasa.

 

2. Minta bekerja dari rumah

Selama masa pandemi, akan lebih baik jika bekerja dari rumah. Jika selama ini telah bekerja dari rumah, tentunya lebih nyaman mengatur kegiatan selama Ramadan. Namun jika masih pulang pergi ke kantor dan ada kemungkinan boleh bekerja dari rumah, sebaiknya mintalah pada atasan untuk bekerja dari rumah.

3. Belanja kebutuhan selama Ramadan

Selama Ramadan, kebutuhan bulanan mungkin akan sedikit berubah. Pastikan sudah menyiapkan uang belanja yang cukup untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan sehingga ibadah tetap nyaman. Daripada beli makan di luar, akan lebih baik jika bisa berhemat dengan masak menu buka, sahur dan takjil sendiri di rumah yang sehat dan tidak mengalami kontak dengan banyak orang di luar.

4. Mulai menghitung zakat

Meski masih lama, namun tidak ada salahnya mulai menghitung berapa zakat yang harus dibayarkan, terutama jika ada anggota keluarga yang bertambah. Pastikan membayar zakat sesuai kewajiban ya.

Jadi, sebelum Ramadan 2021 ini datang, pastikan melakukan sekian hal di atas ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Merdeka Award 2021 Disambut Meriah dan Menuai Banyak Pujian
Artikel Selanjutnya
6 Fakta Vaksin Covid-19 AstraZeneca Menurut Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional