Sukses

Lifestyle

Rayakan Kebersamaan Keluarga di Bulan Ramadan dengan Resep Kreasi 7 Menit

Fimela.com, Jakarta Tidak terasa sebentar lagi Ramadan tiba. Saatnya berkreasi dengan buah hati di momen terbaik untuk menghadirkan kebersamaan. Salah satu caranya adalah dengan menyiapkan sahur bersama buah hati. Banyak manfaat yang bisa didapat dengan menyiapkan sahur bersama buah hati. Salah satunya adalah membangun komunikasi dan kehangatan dalam keluarga serta melatih kepercayaan diri anak.

Pentingnya kebersamaan juga disampaikan oleh psikolog, Ayoe Sutomo, “Kebersamaan keluarga bisa didapat melalui bonding time, yang tidak seharusnya hanya sekali dilakukan, namun sebaiknya dilakukan secara teratur walaupun dalam waktu singkat, bahkan 7-menit pun cukup, karena yang lebih penting adalah kualitasnya. Membangun ikatan di saat santapan pertama di pagi hari dan proses persiapan hidangan dapat meningkatkan kemampuan anak dalam menyusun rencana, mengembangkan kemampuan emosional, kognitif dan motorik. Kita bisa bilang ke si kecil bahwa kita akan mempersiapkan santapan Nutella yang spesial untuk sahur keesokan harinya, untuk membuat anak-anak lebih semangat bangun pagi. Kita juga bisa libatkan mereka dalam proses persiapan santapan tersebut, atau menata meja makan, dan dengan demikian meningkatkan kemampuan mereka secara emosional, kognitif, dan motorik.”

Nutella, The Original Hazelnut Spread mengajak masyarakat Indonesia untuk merayakan kebersamaan keluarga di bulan Ramadan dengan #MomenNutella. Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, bersama dengan YouTuber dan celebrity chef, Devina Hermawan; dan psikolog, Ayoe Sutomo, M.Psi., Nutella menunjukkan cara-cara menambah #MomenNutella, momen kebersamaan di bulan Ramadan, termasuk saat sahur, dengan empat resep menu sahur yang praktis dan lezat.

Dalam sebuah acara virtual bersama rekan-rekan media, Nutella kembali menunjukkan semangat mengedepankan kebersamaan bagi keluarga dan kerabat, terutama di bulan Ramadan. Berkolaborasi dengan YouTuber dan celebrity chef, Devina Hermawan, Nutella mempersembahkan empat resep 7- menit yang dapat dipersiapkan dan disantap bersama keluarga di saat sahur.

“Sarapan adalah santapan yang penting karena membantu mempersiapkan fisik menjalani hari. Tentunya, mempersiapkan santapan sahur yang tepat juga menjadi sangat penting di bulan Ramadan. Melalui kampanye Ramadan #MomenNutella, kami mempersembahkan empat resep 7-menit: Breakfast Bites, Banana Nuggets, Nutella Fried Bread, dan Overnight Oats; masing-masingnya pasti menjadikan #MomenNutella keluarga disaat sahur semakin menyenangkan,” ujar Chef Devina Hermawan, YouTuber dan celebrity chef.

Resep 7 Menit

Resep 7-menit ini bisa diakses melalui website Nutella dan akun YouTube Chef Devina mulai tanggal 14 April 2021, sehingga konsumen dapat menikmati dan mempersiapkan resep ini di bulan Ramadan. Selain itu, kampanye Ramadan #MomenNutella juga akan dimulai di media sosial yang dapat diikuti masyarakat

“Secara pribadi aku sangat suka menciptakan momen kebersamaan dengan keluarga saat makan bersama dan menyiapkan hidangan. Mempersiapkan santapan pertama di pagi hari, seperti sahur, kadang-kadang mungkin lebih repot, karena waktu kita terbatas dan saat sahur kita perlu menyemangati anak untuk mau bangun pagi. Karena itu, hari ini aku membagikan resep 7-menit Nutella yang akan menambah kebersamaan keluarga saat sahur. Resep-resep ini begitu praktis sehingga akan ada lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga dan bahkan anak-anak juga bisa ikut mempersiapkan,” tambah Chef Devina Hermawan.

Sejalan dengan misi Nutella untuk mendekatkan keluarga dan kerabat dalam kebersamaan, Nutella meluncurkan kampanye #MomenNutella yang mengajak keluarga untuk lebih semangat saat sahur dengan resep-resep 7 menit.

Banana Nugget Nutella

Bahan :

3 pcs Pisang Cavendish

150 ml Air Mineral

100 gr Tepung

15 gr Gula

200 gr Tepung Roti

250 ml Minyak Goreng

15 gr Nutella

5 gr Kacang Hazelnut

Cara Membuat :

Panaskan minyak terlebih dahulu dengan suhu 170°C, dengan api sedang ke rendah. Campurkan tepung terigu, gula pasir, dan air. Aduk hingga rata. Kupas pisang, dan belah pisang memanjang menjadi dua bagian. Iris pisang menjadi dua bagian. Masukkan irisan pisang ke dalam adonan, pastikan semua bagian pisang berlapis adonan. Masukkan pisang yang sudah dilapisi adonan ke dalam remah roti dan selimuti dengan baik, kemudian pindahkan. Lakukan ini untuk setiap potongan pisang. Goreng pisang dalam minyak sampai berwarna coklat keemasan. Tiriskan dengan tisu dapur agar sisa minyak terserap. Sajikan di piring dan olesi dengan Nutella. Taburkan hazelnut panggang di atasnya.

Breakfast Bites

Bahan :

200 gr Kurma

85 gr Kacang Almond

30 gr Cacao Powder

30 gr Kelapa Kering

30 gr Cranberry Kering

30 gr Nutella

Cara :

Masukkan almond ke dalam food processor. Blender selama 15 detik – jangan terlalu halus. Tambahkan kurma (bersihkan dari bijinya) dan cranberry, kemudian haluskan. Tambahkan Nutella dan bubuk coklat. Blender dan haluskan. Tambahkan kelapa parut, aduk hingga tercampur rata. Pindahkan adonan ke dalam mangkuk besar. Dengan menggunakan tangan atau sendok, padatkan adonan dan bentuk menjadi bola-bola kecil. Siap untuk disantap. Breakfast bites juga bisa disimpan di dalam kulkas sebelum dihidangkan.

Penulis: Adonia Bernike Anaya

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Pilihan Menu Sehat untuk Tingkatkan Imun Tubuh Selama Libur Lebaran
Artikel Selanjutnya
5 Resep Daging Sapi yang Berkuah Lezat dan Beraroma Sedap