Sukses

Lifestyle

6 Tips Memiliki Percakapan yang Sehat Bersama dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa aspek, yang secara bersama-sama berkontribusi dalam menyehatkan hubungan. Dan salah satu aspeknya adalah melakukan percakapan yang sehat, yang harus dilakukan oleh kedua orang yang terlibat dalam hubungan tersebut. Percakapan yang sehat tidak seperti bulan biru. Percakapan yang agak sehat perlu dilakukan setiap hari untuk menjaga hubungan tetap positif. Tetapi kadang-kadang, menjadi sulit untuk melakukan percakapan seperti itu setiap hari karena kesibukan. Jadi, berikut adalah 6 cara yang dapat membantumu melakukan percakapan yang sehat dengan orang yang dirimu cintai.

1. Menanyakan Kabar

Pertanyaan ini harus ditanyakan setiap hari, karena dapat membuat kalian berdua tetap terhubung. Nantinya, ini akan menjadi kebiasaan berkomunikasi satu sama lain setiap hari. Jadi, selalu tanyakan kabar pasanganmu.

2. Berhenti Membaca Pikiran

Asumsi dan membaca pikiran tidak akan pernah berhasil dalam hubungan karena hanya dibuat dalam pikiranmu. Itu sebenarnya tidak diketahui orang lain. Selalu hubungi pasanganmu alih-alih membuat asumsi di benakmu.

3. Mendengarkan

Komunikasi yang sehat tidak lengkap tanpa menjadi pendengar yang baik. Dengarkan pasanganmu dengan hati-hati tanpa bersikap defensif dan cobalah untuk memahami sudut pandangnya.

4. Persepsi Bersama

Ini adalah bagian penting dari suatu hubungan, yang memastikan percakapan tentang pasangan itu sendiri. Di sini dirimu perlu bertanya, 'Bagaimana perasaanmu tentang kita?' Dengan cara ini, orang lain dapat terbuka kepadamu tentang perasaannya tentang hubunganmu.

5. Membawa Sikap Positif

Melakukan percakapan setiap hari membawa sikap positif pada pasangan. Namun berdiskusi tentang berbagai hal membuat pasangan termotivasi untuk menjalani kehidupan.

6. Tanggapi Pasanganmu

Menurut psikolog, pasangan dalam hubungan, mencoba untuk mendapatkan perhatian satu sama lain sepanjang hari. Tanggapi perhatian itu dan akui karena ini berarti pasanganmu memenuhi kebutuhan emosionalmu. Jadi, tanggapi momen itu karena ini adalah kesempatan untuk terhubung dengan pasanganmu.

Percakapan bersama dengan pasangan bisa membuat hubunganmu semakin dekat. Bahkan membicarakan hal kecil pun bisa membuat hubunganmu semakin dekat.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Hal yang Perlu Dilakukan Agar Merasa Nyaman saat Bersama Pasangan
Artikel Selanjutnya
Penelitian Menunjukkan, Hubungan yang Sehat dapat Membuat Seseorang Hidup Lebih Lama. Ini Alasannya