Sukses

Lifestyle

Koleksi Fashion Muslim Terbaru Karya Desainer Lokal di Central Festive Ramadan 2021

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela pasti menyadari bahwa selama pandemi covid-19 banyak kebiasaan yang berubah. Salah satunya dalam hal berbelanja. Imbauan untuk melakukan banyak hal dari rumah membuat kita juga menjadi lebih sering berbelanja dari rumah. Hal ini pun membuat dunia retail beradaptasi dalam memberikan pelayan terbaik untuk para pelanggannya. 

Central Department Store sebagai salah satu retail terbaik yang sudah ada sejak 2014, terus meningkatkan layanan Central at Your Home di mana pelanggan bisa berbelanja dari mana saja dan kapan saja. Menutup tahun 2020, untuk semakin memudahkan pelanggan berbelanja Central bergabung dengan salah satu e-commerce terbaik di Indonesia, Blibli.com.

“Tahun ini adalah tahun kedua kita akan menyambut bulan Ramadan di tengah situasi pandemi. Tanpa kita sadari, situasi ini juga membuat kita menjadi semakin kuat, semakin kreatif dan inovatif. Pandemi yang terjadi membuat Central memperkuat Omni channel kami, dimulai dari tahun 2018 pertama kali kita membuat layanan berbelanja via WhatsApp, customer bisa drive thru dari lobby Central, untuk yang masih belum berani keluar rumah, kita bisa datang langsung membawa pesanan dan customer bisa mencoba dirumah lewat layanan Central Home Personal Shopper, aktif berkolaborasi dengan brand membuat Live di Instagram, dan yang terakhir bergabung menjadi official store di Blibli.com," ungkap Hedy Djaja Ria, Direktur Central Department Store.

Dalam menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, Central Department Store mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Blibli.com dalam acara tahunan Central Festive Ramadan. Meluncurkan koleksi fashion muslim dari desainer lokal bertajuk "Naturally Enchanting".

Tahun ini para desainer membuat koleksi yang lebih santai. Namun kemewahan dari koleksi ini bisa terlihat dari pilihan bahan dan motif sehingga cocok untuk digunakan untuk acara formal lainnya. Desey Muharlina Bungsu, VP Fashion Muslim, Logam Mulia dan Blibli Hasanah mengungkapkan, ”Blibli sangat senang bisa berkolaborasi dengan Central Department Store untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di bulan Ramadan. Kami melihat masyarakat akan menjalani Ramadhan kali ini dengan lebih optimis karena sudah terbiasa melakukan kegiatan secara online. Oleh karena itu, hadirnya pilihan outfit berkualitas dari Central di aplikasi Blibli bisa memudahkan mereka untuk membeli baju Lebaran ataupun memilih hampers untuk diberikan kepada keluarga dan kerabat."

“Produk busana muslim yang diluncurkan oleh Central ini bisa dinikmati pelanggan di seluruh Indonesia secara eksklusif di Blibli, yang merupakan satu-satunya online partner untuk Central Department Store. Pelanggan bisa mendapatkan karya dari desainer lokal yang sangat passionate dengan busana muslim, seperti Rosie Rahmadi dan Anggiasari Mawardi. Selain itu pelanggan dapat menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan di ekosistem digital Blibli, seperti layanan pengiriman cepat, ongkos kirim gratis, pilihan pembayaran yang lengkap, dan layanan 15 hari retur," tutup Desey.

Membuka rangkaian Central X Blibli Festive Ramadan, dengan virtual press conference dan showcasing Ramadan Collection oleh para designer yang bergabung seperti Anggia Handmade, Cultura by Yusak Maulana, Kami, Muhammad Bayu, Onii-san, Rosie Rahmadi, Rosie Rahmadi Homme, Slouche | Swank, Vivi Zubedi.

"Central senang dan bangga bisa menjadi wadah bagi para designer lokal Indonesia. Kami siapkan area khusus untuk brand lokal pria di lantai 1 dan brand lokal wanita di lantai UG. Kami mensupport brand-brand lokal ini dengan mempublikasikannya di seluruh media sosial dan omni channel Central, salah satunya di Blibli.com. Central merangkul brand-brand local untuk bersama-sama maju dan berkembang melewati masa pandemi ini," ungkap Hedy Djaja Ria.

Central Festive Ramadan 2021 juga menghadirkan serangkaian acara yang bisa diikuti secara online, antara lain Designer Talks (ngabuburit bersama designer Ramadan) dan Cooking Workshop (bersama dengan brand membuat hidangan Ramadan). Semua kegiatan dapat diikuti oleh setiap customer melalui instagram @centralstoreid.

Selain itu, para customer juga akan dimanjakan dengan promo-promo menarik seperti potongan belanja hingga IDR 300.000 di official store Blibli, voucher hingga IDR 1.200.000dengan menggunakan kartu kredit BCA atau Mastercard Indonesia dan tambahan poin untuk member Central The 1 Card untuk pembelanjaan di Central Grand Indonesia dan Central Chat & Shop.

Segera kunjungi dan temukan koleksi Ramadan Anda untuk tahun ini di official store kami di Blibli.com, Central Grand Indonesia dan Central Chat & Shop.

Central Ramadan Collection 2021 tersedia di Blibli.com dan Central Department Store, lantai UG dan 1.

 

 

Anggia Handmade

Tahun 2021 merupakan tahun pengharapan akan kehidupan yang lebih baik dan merupakan tahun perubahan bagi kami. Anggia Handmade tahun 2021 ini akan mengeluarkan koleksi busana dengan bordir geometris, baik dalam evening wear baju pesta dan daily wear.

Koleksi Baju Muslim yang menjadi andalan di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah kali ini Anggia Handmade mengeluarkan tema Gallant. Gallant mempunyai makna ketangguhan dalam keanggunan. Ketangguhan disini dituang dalam detail geometris yang berupa kombinasi garis dan titik. Koleksi ini terinspirasi dari motif tenun Sumba yang mempunyai motif tegas yang dituangkan dalam pallet warna feminine, nude, off white dan dusty. Gallant dibuat dalam style Classic Elegant dan memiliki silhouette A. Material Organza, Tulle, Chiffone. Detail berupa sumba geometric embroidery.

Cultura by Yusak Maulana

Koleksi Ramadan dari Culltura by Yusak Maulana bertema ReproRetro. Repro diambil dari - penggunaan kembali limbah kain, sedangkan Retro - tampilan tahun 90-an yang menyempurnakan koleksi ini. Cultura by Yusak Maulana menggunakan kain tradisional Indonesia, seperti batik cap kontemporer, tenun ikat, uliran katun motif polos dan abstrak, kain jacquard bermotif houndstooth, linen dan polyester. Warna dari koleksi Repro Retro adalah Hitam Putih, abu-abu, merah marun, biru tua dan khusus untuk musim ini kami mengajak para pelanggan pria untuk memakai warna-warna cerah seperti hijau dan kuning.

Sejak 2019, kami mengurangi limbah kain dari koleksi sebelumnya, menggunakan kembali, dan mendaur ulangnya. Koleksi baru kami menggunakan 30-70% limbah kain. Yusak Maulana mempunyai semangat untuk mengangkat kain tradisional menjadi tampilan yang lebih sederhana dan menjadi ciri khas brand kami sejak 2010. Dengan menyederhanakan tampilan, anak muda dapat mengenakan koleksi kami dengan cara yang kasual.

Kami

Brand pakaian modest di Indonesia, kembali mengeluarkan koleksi terbarunya untuk menyambut Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Pada rangkaian koleksi Ramadan dan Raya kali ini, Kami. mengeluarkan koleksi dengan pemilihan tema yang tetap menyesuaikan pada kondisi pandemi saat ini baik dari desain motif, model pakaian hingga bahan yang digunakan. Koleksi yang diberi nama “JANIKA LYNNA” ini, nantinya akan tersedia di Central Department Store.

Seri koleksi JANIKA terinspirasi oleh kesederhanaan pakaian Skandinavia dan seni Nordik. Nadya Karina, Creative Director & Co-Founder Kami, menjelaskan mengenai makna dari koleksi baru ini. “LYNNA atau ‘pohon linden’ adalah motif yang terinspirasi dari cerita rakyat yang melambangkan rahmat dan kedamaian,” ungkap Karin. Repetisi yang ada pada motif JANIKA LYNNA tampil sangat tegas. Menurut Karin, siluet yang rumit membuat koleksi pola campuran ini menjadi lebih megah untuk dikenakan pada perayaan besar seperti Idul Fitri.

Keseluruhan koleksi JANIKA LYNNA yang nantinya akan dijual di Central Department Store ini hadir dalam empat model, yang terdiri dari top, tunik dan dress. Koleksi JANIKA LYNNA memiliki ragam pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan customer, diantaranya yakni, Kheira top, Mora tunic, Mishira dress serta Aelin dress yang merupakan kategori dress dengan model breasfeeding friendly. Didominasi oleh sentuhan warna abu kebiruan, ruby red, cream, navy blue, serta dusty green, material bahan untuk koleksi JANIKA LYNNA ini menggunakan material bahan dobby dan juga campuran dobby dengan polycrepe. Hal yang menarik dari koleksi ini adalah adanya pola campuran pada variasi motif dan warna yang berbeda dalam satu baju, yang dijahit menjadi kesatuan potongan desain yang kaya dan tetap harmoni. Selain itu, pada koleksi dress juga didapati model yang sedikit menjuntai dan berlapis, dengan model kerah tinggi, serta ada pula variasi plisket pada salah satu model dressnya, namun keseluruhan koleksi ini tetap simple dan memperhatikan kenyamanan.“

Melalui koleksi lebaran JANIKA LYNNA ini, Kami. berusaha menghadirkan koleksi yang nyaman, cantik, dan memberikan kesan baru dan berbeda dari koleksi-koleksi Raya sebelumnya yang pernah Kami. keluarkan. Dan keseluruhan koleksi ini sangat cocok untuk customer Kami. terutama mereka yg menyukai pakaian feminin, etnik, dan glamor,” ungkap Karin. Kami. berharap koleksi lebaran kali ini dapat diterima oleh seluruh pelanggan Kami. dan menjadi pakaian yang dapat menambah semarak dalam merayakan hari raya yang penuh berkah.

Muhammad Bayu

Tema besar koleksi tahun ini masih tetap baju koko dengan kerah khasnya. Kemeja panjang dengan kombinasi batik dan kain tradisional indonesia tetap mendominasi. Warna tahun ini lebih berani dari tahun 2020 lalu. Navy, hijau tua menjadi pilihan koleksi tahun ini. Selain kemeja, ada jaket boomber dengan bahan kain endek bali asli yang bisa dipadupadankan dengan kemeja koko putih polos.

Di tahun 2021, menjadi special karena ini pertama kalinya Muhammad Bayu memproduksi dan menggambar sendiri corak batik dalam selembar kain, dan menjadikannya batik tulis simple yang terinspirasi dari film disney yang berjudul RAYA. Konsep dan cerita tentang air menarik hati untuk menciptakan motif batik menyerupai air yang ringan, sederhana dan cocok untuk anda pecinta hal-hal yang simple.

Onii-san

Back to Easy of Festive wear menjadi koleksi Ramadan dari Onii-san. Dengan menggunakan 100% kain katun Dobby dan Line membuat koleksi yang didominasi dengan warna putih, abu-abu dan warna sand menjadi pilihan yang tepat untuk Ramadan tahun ini. Onii-san yang merupakan brand dari designer Indonesia Abo Haryanto, mefokuskan pada tekstur kain yang lebih detail untuk koleksinya tahun ini.

 

 

Rosie Rahmadi

Koleksi Rosie Rahmadi kali ini bertajuk SEREIN yang diambil dari bahasa Perancis yang berarti tenang/tentram. Layaknya hujan turun disaat matahari bersinar cerah di sore hari, yang menampakan warna-warna yang indah dan menghadirkan perasaan tenang. Layaknya kondisi saat ini, dimana kita harus bersabar menerima, menunggu, bahkan melepaskan mengikhlaskan saja. Serahkan saja pada Tuhan, pasrahkan diri sepenuhnya. Yang bisa kita lakukan hanyalah hadir utuh pada setiap moment yang kita lewati.“

Mungkin bisa dikatakan koleksi ini untuk merespon kondisi pada saat ini, dimana beberapa orang yang saya kenal mengalami Covid, menemukan banyak pengalaman indah dimana saat mereka harus Isolasi Mandiri tidak bisa bersentuhan dengan orang-orang tercinta betul-betul harus mengasingkan diri. Disitulah (mereka) ada momen hanya aku dan Dia saja, dan itu tidak bisa dialami oleh semua orang,” ujar Rosie Rahmadi selaku Creative Director dan Designer Brand Rosie Rahmadi ini.

Hal inilah yang berusaha Rosie Rahmadi sampaikan dalam koleksi Hari Raya nya pada kesempatan berkolaborasi dengan Central Department Store, Mall Grand Indonesia di Jakarta. Dalam kesempatan ini, kami mempersembahkan 12 look desain dengan terdiri dari beberapa item berupa dress, tunik, Palazzo, skirt dan Outer yang dapat menjadi pilihan bagi mereka yang menerapkan capsule wardrobe.Didominasi siluet A-line dan H-line dengan material sateen viscose, katun dan despo, koleksi ini menghadirkan nuansa warna sunset, antara lain, abu-abu, caramel brown, hitam, dan keemasan.

Disajikan dengan nuansa Simple, Klasik, Elegan, koleksi ini tidak hanya dapat digunakan pada Hari Raya, namun juga dapat digunakan pada hari-hari selanjutnya dan kesempatan lainnya.

 

Rosie Rahmadi Homme

Koleksi tahun ini bertema "LURU" dalam bahasa Sansekerta berarti "menemukan", menyadari bahwa semua yang kita lakukan sekarang selalu mencari, menemukan dampak dari merek kita, menemukan cara produksi yang lebih baik, menemukan bahan terbaik untuk kebutuhan. Rosie Rahmadi membuat koleksi yang tidak banyak limbah dan menggunakan bahan serat alami yang bersifat biodegradable, dapat menjadi satu dengan tanah dalam waktu 6 bulan, hal ini dapat mengatasi masalah sampah berlebih yang terjadi.

Koleksi yang terinspirasi oleh Nomaden, yang selalu menemukan sesuatu yang lebih baik untuk hidup, solusi yang lebih baik, dan bahan yang lebih baik, kami menggunakan warna natural, dan gaya kemeja yang unik.Rosie Rahmadi adalah salah satu Fashion Designer Indonesia yang juga merupakan member dari Indonesian Fashion Chamber (IFC). ia memperoleh pendidikan Master Degree dari Universitas Indonesia, tapi kemudian memutuskan mengejar passionnya di bidang fashion dan kemudian lulus dari Islamic Fashion Institute (IFI) pada tahun 2016.

Hingga saat ini Rosie Rahmadi memilih untuk berfokus pada tiga Brand dari beberapa brand yang dimilikinya yaitu ROSIE RAHMADI, GADIZA, dan PARAPOHON yang bernaung dibawah Brand Induk Gadiza Official. Desain-desainnya mewakili semangat mendefinisikan ulang standar kecantikan dan feminitas dengan statement yang kuat dalam desain-desainnya. Ia juga menunjukkan perhatian lebih pada lingkungan dengan membuat brand fashion yang lebih ramah lingkungan yang sangat concern dalam pemilihan material yang ramah lingkungan dan juga pengawasan yang baik dalam proses produksinya.

 

slouchē /swank

Koleksi yang diambil dari slouchē / swank 1st Future Collection membahas isu-isu terkini tentang kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian, seperti yang tergambar pada kaos “2021 Réservé” agar tetap tegar dan selalu meyakinkan diri sendiri bahwa kita berhak untuk mendapatkan banyak keindahan di masa depan dan menjadi bahagia. Untuk koleksi Ramadan akan termasuk Embroidered Oversized Koko, Unisex Embroidered Long Shirt dan Unisex Slit Cutted Pants.Salvi Arzharael, hadir dengan lini pertama SWANK (@swankthelabel) yang juga tersedia di Central -SWANK dimulai pada tahun 2011 setelah bekerja beberapa tahun di rumah mode Indonesia lainnya.

Melihat kembali hal-hal yang telah dilakukan Salvi Arzharael sebagai creative director dan timnya di SWANK, pada tahun 2020 — tahun ini menandai ulang tahun ke-9 merek yang ia ciptakan slouchē / swank dengan tujuan untuk memberikan potongan minimalis dan sederhana yang lebih mudah untuk dipadupadankan. Berbeda dengan SWANK merek pertama, slouchē / swank adalah versi SWANK yang tidak terlalu mencolok; tidak terlalu detail tapi tetap dengan potongan yang sempurna dan cocok untuk dipakai sehari-hari.

Jadi, Sahabat Fimela sudah siap untuk memilih dan membeli koleksi busana muslim terbaru untuk Ramadan tahun ini? 

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Sanguine, Bisnis Tas Rajut yang Lahir dengan Misi Pemberdayaan Perempuan
Artikel Selanjutnya
Blushed & On, Koleksi Busana Ready to Wear yang Terinspirasi dari Makeup