Sukses

Lifestyle

4 Tips Ini Membantumu Menjaga Hubungan dengan Pasangan Tetap Harmonis di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara untuk mengekspresikan cinta kepada pasangan terlebih bagi pasangan suami istri. Mengekspresikan cinta dapat dilakukan dengan banyak cara, terlebih saat di bulan Ramadan seperti saat ini. Menciptakan waktu untuk pasangan dan yang terpenting lebih terikat dengan mereka selama Ramadan memang perlu dilakukan. Berikut adalah beberapa kegiatan yang dapat dilakukan bersama pasangan di bulan Ramadan yang dapat memperkuat hubunganmu.

1. Meluangkan Waktu untuk Pasangan

Beberapa darimu mungkin bertanya, tentang bagaimana caramu meluangkan waktu untuk diri sendiri apalagi menemukan waktu berkualitas untuk dihabiskan bersama pasangan. Mungkin akan menjadi lebih sibuk saat Ramadan bagi ibu rumah tangga, dirimu akan menyiapkan menu buka dan lainnya. Pastikan dirimu meluangkan waktu untuk suami, mungkin setelah berbuka atau menikmati waktu berdua sebelum tidur dengan menonton tv bersama.

2. Makan Sahur dan Berbuka

Cara hebat lainnya untuk menghabiskan waktu bersama suami adalah dengan makan sahur dan buka puasa bersamanya, karena ini adalah cara terbaik untuk menjalin ikatan dengannya selama bulan suci ini. Selain itu, ini juga menjadi kesempatan besar bagi kalian berdua untuk berdiskusi tentang tujuan Ramadan sekaligus saling mengingatkan bahwa kalian berdua berpuasa demi Allah.

Setelah suami berbuka puasa, cobalah untuk menyiapkan makanan ringan di sore hari. Meskipun tidak mudah melakukannya setiap hari, cobalah melakukannya setidaknya dua atau tiga malam seminggu. Tujuan utamanya di sini adalah untuk memiliki lingkungan yang tenang dan bebas stres di mana kalian berdua dapat terhubung secara emosional dan menikmati kehadiran satu sama lain.

3. Meminta Suami untuk Membantu

Mencari bantuan dari suami selama masa-masa paling menegangkan adalah cara lain yang bagus untuk menunjukkan kepedulianmu. Melakukan hal itu akan membantunya mengalihkan perhatian karena dia akan lebih fokus pada keluarga daripada stres karena pekerjaan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan suami untuk membantu istri selama Ramadan, seperti membuang sampah, mengasuh anak, atau mungkin membeli bahan makanan. Memiliki jenis hubungan seperti ini dengan suami akan membantu memperkuat cinta antara dirimu dan suamimu. Sahabat Fimela dapat berdiskusi tentang topik ini sebelum Ramadan dimulai dan menyarankan tugas-tugas yang harus dia tangani.

4. Saling Mendukung

Dirimu dan pasangan memiliki kewajiban untuk saling menyemangati, tidak hanya selama Ramadan tapi juga sepanjang pernikahan. Kegiatan seperti membaca Al-Qur'an dan shalat adalah aspek wajib kalian berdua wajib saling mengingatkan.

Ramadan adalah bulan yang penuh tuntutan, tetapi jika dirimu melakukan semua upaya tulus untuk mempertahankan pernikahan yang sehat dan sejahtera, serta memenuhi kewajiban kepada Tuhan, tindakanmu pasti akan berbuah manis.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alternatif Hiburan Saat Kamu tidak Bisa Mudik Lebaran
Artikel Selanjutnya
4 Pilihan Menu Sehat untuk Tingkatkan Imun Tubuh Selama Libur Lebaran