Sukses

Lifestyle

5 Cara Hemat Belanja Online Selama Ramadan Ala Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Fimela.com, Jakarta Belanja bulanan saat Ramadan justru lebih boros dibanding bulan biasanya. Mulai dari membeli bahan makanan untuk sahur hingga berbuka puasa, dan tak lupa takjil. Apalagi saat Ramadan harga pangan pun semakin mahal.

Namun, pasangan suami istri, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina malah sukses membuktikan belanja semakin praktisdan irit dengan belanja bulanan online dengan memanfaatkan berbagai promo menarik.

Penasaran apa saja rahasia Nagita dalam belanja? Berikut ulasannya.

1. Jangan kasih kendor! Tetap pertahankan budget fix dan daftar belanjaan

Raffi dan Nagita sama-sama bikin daftar belanja. Strategi ini bikin mereka lebih fokus pada barang-barang yang akan dibeli. Apapun metode belanjanya, kita harus tetap punya budget dan daftar belanjaan yang fix tiap bulan terutama saat Ramadan.

Hal ini membuat kita disiplin dengan diri sendiri. Jangan sampai malah keenakan comot sana sini taruh di cart, terus jadinya malah mubazir. 

2. Mari berburu diskon! 

Dulu buat tahu promo diskon, kita harus langganan katalog atau cek langsung di tokonya. Sekarang dengan adanya aplikasi untuk belanja bulanan online, kita cukup sering-sering buka aplikasi untuk dapat kabar terbaru soal promo diskon. Dalam aplikasi GrabMart, Nagita memilih tombol Dijamin Murah lalu Today’s Offer untuk mengecek promo menarik yang sedang berlaku di hari tersebut. Gampang banget dan super praktis!

 

3. Ramadan adalah bulan penuh berkah diskon

Ramadan adalah bulan penuh berkah pahala sekaligus promo di GrabMart. GrabMart menyediakan diskon sampai 40% untuk barang-barang tertentu dengan label Dijamin Murah di berbagai mitra merchant GrabMart. Serta bebas ongkos kirim.

4. Makin banyak toko = makin banyak diskon

Semakin banyak toko yang tersedia dalam layanan aplikasi belanja online, semakin banyak pilihan barang serta promo menarik yang ditawarkan. 

Nagita memilih GrabMart karena banyak pilihan toko yang ada, seperti Hypermart, Lotte Mart, Ranch Market, Farmers Market dan Lawson sudah terhubung dengan GrabMart. Supermarket lokal di berbagai daerah pun juga banyak yang sudah menjadi mitra GrabMart, seperti Sayurbox, Warung Pintar, Best Meat, Prima Freshmart, Tanihub dan Sunpride. Saat ini GrabMart sudah tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Manado, Bali, Balikpapan, Jambi, Lampung, Palembang, Mataram, Pekanbaru, Semarang dan Yogyakarta. Kota-kota lainnya akan segera menyusul! 

5. Jangan belanja saat lapar 

Lapar membuat kita mencari dan ingin mengonsumsi makanan. Tapi ada kecenderungan kita juga cari barang lain yang sebenarnya enggak dibutuhkan saat lapar. Seringkali niat membeli belanjaan bulanan berubah menjadi belanja makanan ringan yang tidak sehat. Jadi, jangan lupa untuk menahan diri ketika berbelanja di kala lapar.Setelah semua barang-barang kita masukkan ke dalam keranjang online, cek dulu secara detail sebelum membayar.

Inilah momennya kita berpikir dua kali atas barang-barang yang dibeli atas dasar nafsu semata. Pada momen ini pula kita masukkan kode promo untuk diskon lebih banyak.

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Tahan Lama dan Anti Nempel di Masker untuk Lebaran
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Sisa Makanan Lebaran jadi Masakan Lezat