Sukses

Lifestyle

3 Kunci Menurunkan Berat Badan selama Berpuasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Selain beribadah, para umat Muslim juga banyak yang menganggap Ramadan sebagai kesempatan emas untuk melakukan diet. Namun, sering juga berat badan tidak turun justru bertambah hingga hari terakhir Ramadan. 

Meski terdengar tidak mungkin, menurunkan berat badan dengan cara yang sehat selama Ramadan merupakan hal yang bisa kamu lakukan. Asal, caranya benar dan bukan diet instan. 

Dilansir dari Gulf News, ada beberapa hal yang menjadi kunci menurunkan berat badan selama berpuasa Ramadan. Apa saja? 

1. Olahraga

Berat badan yoyo alias cepat turun dan cepat juga naik pada saat melakukan diet adalah salah satu tanda kalau dietmu salah. Selain mengatur porsi makan dan juga jenis makanan sehat pada saat sahur dan buka puasa, kamu juga tetap harus olahraga dengan teratur. 

 

2. Lama Waktu Olahraga

Ketika berolahraga saat puasa, pilih olahraga yang light, terlebih kalau kamu baru memulai untuk berolahraga. Seperti misalnya 30 menit berjalan kaki setiap harinya, dan kamu bisa menambah jumlah langkah kaki setiap hari hingga 12.000 langkah per hari. 

3. Tidur yang Cukup

Jangan remehkan jam dan kualitas tidur selama Ramadan. Pastikan kamu tetap tidur berkualitas dan cukup setiap harinya, meski harus bangun lebih awal untuk sahur. 

Pasalnya, kurang tidur justru bikin kamu gampang lapar, sehingga ketika berbuka puasa atau sahur cenderung mengonsumsi makanan dalam jumlah porsi yang lebih dari cukup. 

Jika ketiga kunci ini dilakukan, berat badan bisa turun. Namun ingat, kamu juga harus berdiskusi dengan ahli gizi mengenai makanan apa saja yang diperlukan tubuhmu. 

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips agar Tidak Makan Kebanyakan saat Lebaran
Artikel Selanjutnya
Gaya Kompak Outfit Lebaran BCL hingga Krisdayanti Bersama Keluarga