Sukses

Lifestyle

4 Jenis Makanan yang dapat Mengingkatkan Daya Tahan Tubuh saat Puasa

Fimela.com, Jakarta Di saat-saat seperti saat ini ketika semua orang berusaha melindungi diri dari virus pandemi dengan sarung tangan dan masker, tindakan paling efektif berikutnya yang dapat kita lakukan adalah meningkatkan sistem kekebalan kita sebanyak mungkin, untuk memberi tubuh kita sedikit kekuatan ekstra untuk tetap sehat.

Selain itu ketika kita berpuasa ada baiknya untuk tetap menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Usahakan untuk memperhatikan asupan makan saat sahur dan berbuka puasa. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat menjaga kekebalan tubuh saat menjalankan puasa Ramadan di tengah pandemi COVID-19.

1. Ikan Salmon

Ikan salmon dipercaya dapat membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh. namun, akan lebih baik jika Sahabat Fimela memperhatikan cara memasak ikan salmon dengan benar.

2. Brokoli

Sayuran berwarna hijau ini mengandung banyak gizi yang baik untuk tubuh. Brokoli dipercaya dapat menjaga kolestrol tetap stabil. Dibandingkan dengan jenis makanan lainnya, yang membuat brokoli sangat istimewa adalah ia mengandung sulfraphane yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan cara untuk mencegah masalah gula darah kronis.

3. Jeruk

Tidak diragukan lagi, buah jeruk merupakan jenis makanan yang mengandung banyak vitamin terutama vitamin D, C dan E. Selain memuaskan dahaga, dirimu mendapatkan beberapa nutrisi yang akan membantu sistem kekebalan tubuh. Ternyata, kandungan kalium tidak hanya pada pisang, ini juga ada dalam buah jeruk, yang mana dapat berfungsi membantu menurunkan tekanan darah, asupan natrium moderat, dan menetralkan protein yang berkontribusi pada jaringan parut jantung atau gagal jantung.

4. Kacang Alamond

Kacang almond merupakan sebagai salah satu kelompok kacang yang paling lezat, makanan ini tidak hanya membantu sistem kekebalan tetap kuat tetapi penelitian menunjukkan bahwa almond juga mengandung sarat dengan nutrisi sehat yang dapat membantu meningkatkan daya ingat, kecerdasan, dan mengurangi risiko diabetes dan jantung. Jadi makan segenggam almond dapat membantu menurunkan kolesterol dan karena tingkat sterol yang tinggi, mencegah penyerapan LDL yang berbahaya dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Nah, berikut tadi beberapa jenis makanan yang sangat baik dikonsumsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh saat menjalankan puasa di tengah pandemi COVID-19. Tetap perhatikan setiap makanan yang dikonsumsi ya, Sahabat Fimela!

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alternatif Hiburan Saat Kamu tidak Bisa Mudik Lebaran
Artikel Selanjutnya
4 Pilihan Menu Sehat untuk Tingkatkan Imun Tubuh Selama Libur Lebaran