Sukses

Lifestyle

Pria yang Belum Bisa Melupakan Mantan Jangan Dulu Diperjuangkan, Ini 5 Alasannya

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin sebuah hubungan dengan seorang pria, kita pastinya ingin bisa sejalan dan melangkah ke depan bersamanya. Membangun kehidupan dengan tujuan masa depan yang sama. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika pria tersebut masih belum bisa melupakan mantan? Bagaimana jika ia ternyata masih belum bisa benar-benar move-on dari cinta masa lalunya?

Tentu saja pilihannya ada dua: tetap memperjuangkannya atau melepaskannya. Masing-masing individu punya hak dan pertimbangan sendiri dalam membuat pilihan itu. Hanya saja kalau memilih untuk tetap memperjuangkannya, ada kemungkinan besar hatimu yang akan jadi korbannya. Jadi, mungkin ada baiknya jangan dulu memperjuangkan pria yang belum bisa melupakan mantan.

1. Pria yang Belum Bisa Melupakan Mantan, Belum Berani Berkomitmen

Pria yang belum bisa melupakan mantan, besar kemungkinan dia juga belum berani berkomitmen. Ada masa lalu yang masih mengikatnya. Sehingga dia masih akan sulit untuk diajak berkomitmen lebih serius untuk hubungan yang baru. Ketika dia bersamamu, fisiknya mungkin memang benar-benar di dekatmu tapi hatinya sedang jauh entah di mana. 

2. Pria yang Masih Terikat Masa Lalu, Sulit Diajak Lebih Optimis Jalani Masa Depan

Ada hal yang masih menariknya di belakang. Sehingga untuk mengajaknya melangkah ke depan akan sangat berat. Jika dia sendiri belum bisa berdamai dengan masa lalu, maka dia akan sulit untuk diajak berjalan bersama denganmu. Hal ini pun hanya akan membuatmu kelelahan sendiri.

3. Pria yang Terikat Mantan akan Terus Membuat Perbandingan

Sanggupkah dirimu jika terus dibandingkan dengan mantannya? Sanggupkah dirimu menghadapi sikapnya yang terus menerus membandingkanmu dengan mantan dari masa lalunya? Mungkin pada awalnya kamu akan mencoba memaklumi dan memahami. Namun, jika hal ini berlangsung lama, pada akhirnya kamu yang akan lelah sendiri, dan ini sungguh tidak sehat untuk dirimu.

4. Pria yang Belum Bisa Melupakan Mantan Kadang Hanya Menjadikanmu Pelampiasan

Ada cinta yang masih belum usai di masa lalunya. Bisa jadi dia menghubungimu karena hanya ingin menjadikanmu sebagai pelampiasan. Tidak benar-benar tulus mencintaimu. Jika tidak berhati-hati, kamu bisa terjebak dalam hubungan yang rumit. Kamu seakan terikat tapi pada saat yang sama sebenarnya yang kamu perlukan justru menjauh darinya.

5. Kamu Berhak Mendapat Pria yang Benar-Benar Tulus Mencintaimu

Ini juga sebuah poin yang sangat penting. Kamu berhak mendapat sosok yang benar-benar tulus mencintaimu. Kamu berhak mendapat pria yang tepat dan menjadikanmu prioritasnya. Seseorang yang belum bisa berdamai dengan masa lalu akan sulit berbagi ruang dalam hatinya.

Tapi semuanya kembali kepada pilihan dan pertimbanganmu sendiri, ya. Memang ada baiknya kamu jangan dulu memperjuangkan seseorang yang belum bisa melupakan mantan atau cinta masa lalunya. Supaya bisa berjalan ke depan dengan hubungan yang lebih baik, penting untuk tidak terlalu terikat dengan hubungan yang telah berlalu.

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Butuh Sekian Minggu untuk Bisa Melupakan Mantan
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Pria Lebih Susah Move On daripada Perempuan