Sukses

Lifestyle

Rendah Kafein, Biji Kopi Arabica Bumi Banjarnegara Cocok Dikonsumsi saat Ramadan 

Fimela.com, Jakarta Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan varietas biji kopi dengan kualitas mendunia. Salah satunya biji kopi lokal Arabica asal Bumi Banjarnegara, Jawa Tengah yang dinobatkan sebagai yang terbaik di Festival Kopi Nusantara 2017.

Biji kopi Arabica memiliki ciri khas berupa biji pipih panjang dengan tekstur lebih halus. Kopi Arabica juga memiliki aroma khas dengan rasa yang manis dan ringan. 

Kelebihan dari biji kopi Arabica Banjarnegara ini membuat gerai minuman Kopi Kenangan meluncurkan varian baru Light Coffe Series, yang cocok dikonsumsi saat Ramadan karena dibuat dari 100 persen biji kopi Arabica lokal dengan tingkat keasaman lebih rendah (low acid). Tak hanya itu kandungan kafein di dalamnya lebih kecil, yaitu sekitar 0,8 persen hingga 1,5 persen dari berat totalnya, sehingga tetap nyaman untuk dikonsumsi selama bulan Ramadan atau setelah berbuka puasa. 

Meski memiliki karakter lebih ringan dengan kafein dan tingkat keasaman lebih rendah, olahan biji kopi Arabica tetap menghadirkan aroma yang kuat serta kaya akan rasa.

“Kami menghadirkan Light Coffee Series sebagai pilihan untuk masyarakat yang menyukai kopi dengan tingkat keasaman dan kafein lebih rendah,” ujar James Prananto, Co-Founder & Chief of Business Development Kopi Kenangan.

Kopi kaya rasa

Mikael Jasin, selaku Head of Coffee Kopi Kenangan yang telah meyabet 4th ranked World Barista Championsip 2019 yang juga merupakan 1st Indonesia Barista Champion mengatakan Light Coffee Series berasal dari 100 persen biji kopi Arabica Bumi Banjarnegara yang memang memiliki tingkat keasaman dan kandungan kafein lebih rendah dibanding biji kopi lain. 

“Lewat hadirnya Light Coffee Series dari Kopi Kenangan, kami berharap lebih banyak orang dapat merasakan kopi berkualitas yang telah melewati tahap kurasi, proses pemilihan dan pembuatan yang terbaik sehingga menghasilkan kopi yang kaya rasa,” ungkap Mikael Jasin.

Mikael mengatakan biji kopi Arabica yang didatangkan dari Banjarnegara dapat dipadukan dengan susu, gula aren, serta berbagai sirup sehingga dapat menjadi alternatif pilihan menu favorit konsumen Kopi Kenangan.

Untuk pecinta kopi tanpa campuran, terdapat Light Americano dengan biji kopi Arabica premium berkualitas. Sedangkan untuk pecinta kopi susu ada Light Dua Shot Iced Shaken dengan double shot 100 persen biji kopi Arabica, dan Light Kopi Kenangan Mantan yang memadukan biji kopi Arabica dengan susu dan gula aren. Tersedia juga menu lainnya dalam Light Coffee Series ini, seperti Light Latte, Light Cappuccino, Light Kopi Kelapa, dan masih banyak lagi yang dapat menjadi alternatif pecinta kopi.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading