Sukses

Lifestyle

4 Cara Sederhana untuk Mendapatkan Keberkahan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Ramadan merupakan bulan penuh berkah bagi kita semua. Ini adalah saat yang tepat untuk senantiasa merasa terhubung dengan Tuhan. Dalam masa pandemi ini kita tidak bisa pergi ke masjid untuk tarawih, bertemu orang lain untuk berbuka puasa, dan mungkin kita lebih sibuk untuk di rumah aja dengan semua kewajiban rumah tangga atau bekerja di rumah.

Namun secara produktif memusatkan perhatian pada hubunganmu dengan Allah, Yang MahaTinggi, dalam masa pandemi dan semua tantangannya, mungkin sulit, tetapi berikut ini adalah beberapa cara memanfaatkan untuk meningkatkan cinta kita dengan mudah dan mencari cinta Allah di bulan Ramadan.

1. Cinta Berkat

Setiap hari pilihlah satu berkat untuk benar-benar fokus. Renungkan hidupmu tidak lebih dari sebuah kisah cinta, antara dirimu dan Tuhan. Setiap orang, setiap pengalaman, setiap hadiah, setiap kehilangan, setiap rasa sakit dikirim ke jalanmu untuk satu alasan yakni untuk membawamu kembali kepada-Nya.

2. Cintai Sunnah

Setiap hari pilih satu sunnah untuk melakukan kembali. Menghidupkan kembali sunnah akan memberimu manfaat yang sangat besar, di antaranya adalah cinta Allah. Dan dirimu dapat memilih sunnah apa pun yang paling cocok dalam hidupmu, atau pada hari itu. Membersihkan tempat tidur, melepas sepatu kiri terlebih dahulu dan mencuci wajah saat bangun memang mudah, tetapi dirimu akan mendapatkan imbalan karena melakukan kembali sunnah di hari-hari yang paling diberkati.

3. Cintai Doa

Setiap hari pilihlah aspek yang berbeda dari doa untuk diperbaiki. Doamu di bulan Ramadan membawa pahala yang lebih besar, jadikanlah misi untuk menambahkan setidaknya satu tindakan sunnah ke sholat wajib sehari.

4. Cintai Nama Allah

Setiap hari pilih satu atau lebih nama Indah Allah untuk dipelajari dan direnungkan. Miliki lima niat ini dengan mempelajari nama-nama Allah, satu per satu, untuk memenuhi tujuan penciptaanmu, untuk mencapai Surga, untuk meningkatkan karakter dan perbuatanmu, untuk secara aktif menggunakan nama-nama ini untuk mengingat Allah dan untuk menyampaikan ilmu.

Maksimalkan ibadahmu di bulan Ramadan ya, Sahabat Fimela meskipun di tengah pandemi dengan masa pembatasan yang perlu kita lakukan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading