Sukses

Lifestyle

Jadilah Perempuan yang Kuat Bahunya, sebab Tak Semua Orang Mengerti Perjuanganmu

Fimela.com, Jakarta Semakin dewasa, nyatanya hidup tak serta merta semakin mudah untuk dijalani. Tanggung jawab bertambah dan prioritas hidup makin banyak. Ada hal-hal baru yang perlu dipikirkan dan menghadirkan kewajiban yang tak bisa ditinggalkan. 

Hidup sebagai seorang perempuan, kita pun akan dihadapkan dengan makin banyak tekanan dan tuntutan seiring dengan bertambahnya usia. Tidak setiap saat kita bisa mendapat bantuan dari orang lain. Tidak setiap waktu ada orang yang bisa menguatkan kita kala kita terjatuh. Pada saat seperti ini, mau tak mau kita perlu melatih diri untuk memiliki bahu yang lebih kuat.

Tak Semua Orang Perlu Memahami Perjalanan dan Perjuangan Hidupmu

“women don't endure simply because we can;

no,

women endure because we aren't given any other choice.

- they wanted us weak but forced us to be strong.”

― Amanda Lovelace, The Witch Doesn't Burn in This One

Sungguh lelah menghadapi tekanan dan tuntutan orang lain. Sungguh capek lahir batin saat kita harus terus menerus memenuhi ekspektasi semua orang. Kita tak bisa meminta semua orang memahami perjalanan dan perjuangan hidup kita. Maka dari itu, kita pun tak perlu terlalu pusing dengan omongan miring atau penghakiman orang lain yang terlalu negatif kepada kita. Fokus saja dengan melakukan yang terbaik di hidup yang kita jalani.

Kita Tak Bisa Terus Bergantung kepada Bantuan Orang Lain

“Your strength doesn't come from winning. It comes from struggles and hardship. Everything that you go through prepares you for the next level.”― Germany Kent

Masa-masa sulitlah yang menempa mental kita. Kesulitan dan ujian hiduplah yang membentuk karakter kita. Hidup memang akan selalu disertai dengan cobaan dan masalah yang datang silih berganti. Bila bukan diri kita sendiri yang berupaya untuk menguatkan diri, maka kita akan sulit untuk melangkah ke depan. Hidup ini kita yang jalani. Tak setiap waktu kita bisa meminta dan mendapat bantuan orang lain. Maka dari itu, menjadi perempuan kuat adalah sebuah kebutuhan.

Kekuatan Terbesar Berasal dari Dalam Diri Sendiri

“Being strong does not disqualify you from being beautiful.”― Danielle Teller, All the Ever Afters: The Untold Story of Cinderella's Stepmother

Kita terlahir dengan keunikan kita sendiri. Kita punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada hal-hal  yang perlu kita perbaiki seiring waktu berjalan. Kadang kita harus jatuh bangun mengatasi sebuah persoalan. Namun, kita akan selalu bisa menemukan jalan keluar terbaik selama kita yakin bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Kita akan selalu menemukan kekuatan dari dalam diri untuk mengatasi setiap persoalan yang ada.

Semoga kita semua bisa menjadi perempuan yang senantiasa kuat dan tegar menghadapi hidup ini, ya. Bagi yang saat ini sedang mengalami persoalan berat, semoga segera ada jalan keluar terbaik yang bisa ditemukan. Tak perlu meminta semua orang memahami perjuangan hidup kita. Sebab hanya diri kita yang paling tahu yang terbaik dalam hidup kita sendiri. 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading