Sukses

Lifestyle

Sebarkan Kebaikan, 5 Amalan Ini Bisa Dilakukan di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Seluruh umat Muslim di dunia menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan dengan penuh semangat. Di bulan penuh berkah ini, sebagian besar dari kita telah mencoba merevitalisasikan iman dan membersihkan jiwa mereka dengan melakukan ibadah kepada Allah.

Ramadan adalah perwujudan ibadah spiritual dan fisik untuk membersihkan diri dari kejahatan. Ini adalah pengingat bagi umat Islam bahwa jika Allah telah memberkati mereka dengan kelimpahan, mereka harus rela berbagi berkah Allah dengan saudara dan saudari mereka.

Inilah cara yang dapat dilakukan untuk beramal selama Ramadan dengan melakukan tindakan-tindakan kecil yang mungkin sangat bermanfaat bagimu dan semua orang yang ada di sekitarmu.

Membantu Mereka yang Tak Mampu untuk Berbuka dan Sahur

Cobalah untuk mengamati orang yang ada di sekitarmu, yang bekerja kerasa dan tidak memiliki sesuatu yang cukup untuk mereka sahur dan berbuka. Ini mungkin pekerja normal yang jauh dari keluarga mereka, bekerja sendirian di kota untuk menafkahi orang yang mereka cintai. Orang-orang ini mungkin tidak punya waktu untuk sahur atau buka puasa. Cobalah untuk membagikan beberapa makanan untuk mereka, ini tidak akan merugikanmu.

Bantu Menyiapkan Makanan di Rumah

Ini akan menjadi waktu yang sibuk bagi setiap perempuan. Mereka akan menyiapkan makanan untuk buka puasa dan sahur. Berikan bantuan ekstra untuk ibu atau bahkan istri untuk menyiapkan hidangan.

 

Jangan Mengejek Orang yang Tidak Bisa Berpuasa

Beberapa orang, seperti pekerja kasar, mungkin tidak berpuasa karena sifat pekerjaan mereka yang berat. Pembangun dan tukang bekerja dalam panas terik, yang mengakibatkan kehilangan air yang luar biasa. Sulit untuk berpuasa dalam keadaan seperti ini. Bersikaplah lembut pada mereka dan jangan mencemooh mereka karena tidak berpuasa. Ini masalah kepercayaan, sehingga jangan mengejeknya.

Ingat Saudara yang Kurang Beruntung pada Idul Fitri

Menabung setiap hari untuk Idul Fitri dan memberikan uang itu kepada orang miskin di akhir bulan. Mereka memiliki hak yang sama untuk mengenakan baju baru dan menikmati akhir bulan suci ini. Pastikan dirimu memasukkannya ke dalam kebahagiaanmu.

Bagikan Makanan dan Jangan Membuang Makanan

Terakhir, cobalah menyediakan menu buka untuk sebanyak mungkin orang. Makanan berlebih yang kebanyakan dibuang, jika dibagi, mungkin menjadi santapan bagi seseorang. Hanya dengan perencanaan dan manajemen yang tepat, dirimu bisa mendapatkan banyak pahala dan memperbaiki kesalahan.

Di bulan penuh berkah ini ada baiknya untuk senantiasa berbuat kebaikan, berbuat kebaikan juga tidak hanya dilakukan di bulan Ramadan, dirimu dapat meneruskan berbuat kebaikan di hari-hari berikutnya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebagai Hari Kemenangan, Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Idul Fitri
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Tahan Lama dan Anti Nempel di Masker untuk Lebaran