Sukses

Lifestyle

Selain Komunikasi, Ini 10 Tips Memperkuat Hubungan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan jarak jauh memang membutuhkan komitmen yang ekstra. Dirimu perlu berjuang bersama dalam menajaga hubungan tetap berjalan. Tidak hanya komunikasi, tetapi kepercayaan dan kejujuran adalah unsur yang mendasari hubungan berjalan dengan baik.

Setiap pasangan yang memiliki hubungan jarak jauh mungkin memiliki cara mereka sendiri untuk menjaga hubungan mereka. Tetapi beberapa tips ini mungkin bisa membantumu dalam memperkuat hubungan jarak jauh bersama dengan pasanganmu.

1. Percaya pada Hubungan

Jarak bukanlah masalah terburuk yang bisa menantang hubunganmu. Alih-alih khawatir, percayalah bahwa itu dapat menahan beberapa minggu atau bulan karena tidak bersama secara fisik.

2. Mempercayai Pasangan Lebih dari Sebelumnya

Tanpa kepercayaan, hubunganmu akan goyah. Untuk alasan ini, belajarlah untuk lebih mempercayai pasanganmu. Hindari menjadi paranoid karena dia bisa saja menyelinap di belakangmu.

3. Berusaha Berkomunikasi Secara Teratur

Sebisa mungkin, tetap berhubungan setiap hari. Dengan ketersediaan media sosial, komunikasi hubungan LDR menjadi lebih mudah.

4. Buat Pembicaraan Menarik

Setiap kali dirimu berbicara, pastikan keduanya berpartisipasi secara aktif. Saat berbicara, berikan perhatian penuh dan hindari gangguan, seperti bermain game atau scrolling media sosial.

5. Hindari Rutinitas Komunikasi yang Monoton

Sehubungan dengan poin keempat, harap hindari pesan kebiasaan yang diharapkan, seperti "Apakah kamu sudah makan?", "Apa yang kamu lakukan?", Dan "Jam berapa kamu akan tidur?". Temukan topik menarik untuk dibicarakan.

6. Berikah Pujian Satu Sama Lain

Biasakan untuk mengungkapkan penghargaan satu sama lain. Dirimu membutuhkan ini sekarang lebih dari sebelumnya untuk mengingatkan diri sendiri mengapa dirimu memilih untuk tetap bersama selama ini.

7. Berhenti Berpikir Berlebihan

Beberapa masalah LDR muncul dari kecurigaan dan kecemburuan yang tidak berdasar. Jika setiap hari dirimu khawatir ditipu, dirimu akan stres, takut, dan bahkan depresi. Untuk menghindari hal ini, jangan melakukan analisis berlebihan.

8. Jangan Menutup Pembaruan 24/7

Apakah dirimu berada dalam hubungan jarak jauh atau tidak, masih tidak sehat untuk menuntut laporan per jam dari satu sama lain. Mungkin merepotkan untuk melaporkan hal-hal kasar seperti apa yang dirimu makan dan acara TV yang kamu tonton. Kalian berdua membutuhkan ruang dan waktu untuk bergerak tanpa harus memikirkan orang lain.

9. Jangan Terlalu Mengontrol

Hindari terlalu mendominasi hingga dirimu merampas kebebasan pasanganmu untuk memutuskan sendiri. Selain itu, alih-alih memaksakan apa yang dirimu inginkan dalam hubungan tersebut, bicarakan hal itu satu sama lain.

10. Hindari Bersikap Posesif

Hentikan diri dari cemburu dan teritorial yang tidak masuk akal. Jangan melarang dia untuk melihat atau berbicara dengan teman-temannya. Selain itu, berhentilah mengamati lawan jenis yang berada di sekitar pasangan sebagai ancaman.

Menjalin hubungan jarak jauh memang terlihat sulit, jika kalian saling percaya, jujur dan menjaga komunikasi satu sama lain, percayalah hubunganmu akan berakhir dengan bahagia. Tak jarang mereka yang menjalin hubungan jarak jauh dapat berhasil melewati kesulitan tersebut.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Jarak Jauh Bukan Masalah, Ini 5 Cara Sederhana Silaturahmi dengan Pasangan saat Lebaran
Artikel Selanjutnya
8 Alasan Mengapa LDR Bisa Membuat Hubungan Semakin Kuat