Sukses

Lifestyle

Inilah Bagian Tersulit saat Menjalin Hubungan, Pernah Mengalami?

Fimela.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu, hubungan yang terjalin juga akan semakin dewasa. Namun, umur hubungan memang tidak selalu menunjukkan kedewasaan. Sebab, berbagai masalah yang akan terus muncul akan semakin menguji pasangan di dalamnya, dan itu semua tergantung bagaimana pasangan bersikap.

Berikut ini adalah beberapa hal paling sulit dalam hubungan dan cara mengatasinya.

Saling menghormati

Ini mungkin terdengar sederhana tetapi saat melalui pasang surut kehidupan dengan orang lain, dirimu pasti akan menghadapi periode waktu di mana tingkat rasa hormat yang dimiliki satu sama lain berubah. Terkadang lebih baik, terkadang lebih buruk.

Tapi tidak menghormati pandangan dunia pasangan, batasan, minat, dan keluarga dapat menyebabkan masalah hubungan yang serius. Berharap untuk mengubahnya bukanlah strategi yang realistis dan kemungkinan besar akan gagal dalam jangka panjang. Dirimu bisa mengakui bahwa mungkin pasangan tidak selalu setuju dalam segala hal dan bersyukur atas siapa mereka dan peran mereka dalam hidup.

Mendefinisikan hubungan

Salah satu masalah terbesar dalam hubungan modern adalah kapan mengetahui bahwa hubungan telah berkomitmen. Peneliti menya menyarankan untuk mendengarkan apa yang dikomunikasikan orang lain kepada Anda seputar pendirian mereka tentang komitmen.

Jika mereka mengatakan bahwa mereka tidak sedang mencari sesuatu yang serius sekarang, percayalah pada kata-kata mereka. Kedua, fokuslah mencari kemitraan dengan orang-orang yang memiliki nilai-nilai yang sama denganmu seputar komitmen.

Kurang komunikasi

Tidak berkomunikasi secara efektif dengan pasangan adalah salah satu penyebab paling sering pertengkaran, sebagian besar karena betapa frustrasinya ketika dirimu merasa seseorang tidak mendengarkan.

Untuk menyelesaikan masalah komunikasi, apakah itu kurangnya komunikasi atau miskomunikikasi. Maka sediakanlah waktu khusus untuk berbicara, berlatih mendengarkan secara aktif, dan memparafrasekan apa yang dikatakan orang lain.

Membicarakan masalah serius

Kita semua adalah orang-orang yang sibuk, jadi terkadang mudah untuk membiarkan sebuah hubungan, terutama hubungan jangka panjang, terpinggirkan saat jadwal pekerjaan terlalu padat.

Kita semua harus tahu sekarang bahwa kita tidak dapat memenuhi semua kebutuhan kita melalui satu orang, dan bahwa hubungan akan berhasil bila ada keamanan yang cukup di dalam mereka bagi kedua belah pihak untuk menikmati aktivitas dan teman yang independen.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa hal tersulit dalam hubungan dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Loading