Sukses

Lifestyle

7 Kebiasaan ini Bisa Membuatmu Terlihat Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Meski penuaan merupakan proses alami yang terjadi pada setiap orang, tetapi banyak di antaranya yang mengupayakan beragam cara untuk memperlambat penuaan. Betapa tidak, penuaan bisa memengaruhi penampilan dan kepercayaan diri seseorang.

Untuk menjadi awet muda sebenarnya bisa dimulai dengan menerapkan kebiasaan baik. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang bisa kamu terapkan, seperti yang dikutip dari Reader's Digest.

1. Tersenyum

Dalam sebuah penelitian orang muda, orang tua, dan paruh baya mempelajari ribuan foto dan diminta menebak usia model dari berbagai ekspresi wajah.

Hasilnya, ekspresi bahagia dinilai lebih muda dari sebenarnya. Sementara ekspresi netral memberikan hasil yang paling akurat dan ekspresi ketakutan membuat subjek terlihat lebih tua.

2. Kurangi riasan

Alih-alih merias wajah tebal, pilihlah warna merah muda dan cerah yang meniru tampilan awet muda.Seiring bertambahnya usia, kulit kita mengendur dan tidak diajarkan seperti dulu, jadi semakin banyak riasan yang kamu aplikasikan, semakin dapat bergerak dan mengendap.

Sementara riasan yang lebih sedikit akan lebih melekat pada kulit dewasa sehingga kamu tetap terlihat segar sepanjang hari dan awet muda.

3. Olahraga secara teratur

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa olahraga teratur dapat memperlambat proses penuaan. Kamu akan mencegah kehilangan otot dan tidur lebih nyenyak saat berolahraga hampir setiap hari dalam seminggu.

Gabungkan latihan kardiovaskular untuk jantung dan paru-paru, latihan ketahanan untuk otot, dan peregangan untuk fleksibilitas dan hidup awet muda.

 

 

4. Kenakan bra yang tepat

Penelitian budaya pop menyatakan bahwa lebih dari 80 persen wanita mengenakan bra dengan ukuran yang salah. Padahal menurut pakar gaya Sharon Haver, ukuran bra yang tepat dapat membentuk sosok menjadi siluet yang lebih muda.

Oleh karena itu, pastikan bra yang kamu gunakan tepat untuk bentuk payudaramu, serta pastikan pula jumlah perlindungan dan penyangga yang tepat.

5. Perhatikan warna pakaian

Semburat warna bisa menyenangkan dan awet muda, tetapi tidak perlu memakainya dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kamu dapat memberi aksen pada pakaianmu dengan warna tren modern.

Haver menyarankan untuk memilih warna-warna netral klasik dalam pilihan pakaianmu. "Warna-warna ini selalu cantik dan membuat penampilan terlihat lebih muda." katanya.

6. Minum lebih banyak air

Tubuh kita sebagian besar terdiri dari air, dan kulit kita adalah organ terbesar tubuh kita, jadi kita harus tetap terhidrasi agar tidak terlihat kering dan kusam, serta menimbulkan kerutan.

“Semakin Anda terhidrasi, kulit Anda akan tampak lebih montok, halus, dan muda,” kata pakar kebugaran dan nutrisi Erin Palinski-Wade, RD, CDE, penulis Belly Fat Diet For Dummies.

Selain itu, menjaga tubuh tetap terhidrasi dapat meningkatkan tingkat energi dan melawan keinginan mengidam, yang membuatnya lebih mudah untuk tetap pada target dengan tujuan olahraga dan kebiasaan makan yang sehat.

7. Upayakan untuk hubungan yang sehat

Melepaskan hubungan beracun dan memelihara hubungan yang sehat itu baik untuk tubuh dan juga pikiranmu. Penelitian menunjukkan cinta melepaskan "hormon perasaan baik" oksitosin, yang dapat menurunkan tekanan darah, dan aliran darah yang lebih baik menyebabkan penampilan yang lebih bercahaya.

“Hubungan positif memupuk energi positif dalam diri Anda.” kata Dr. Orloff.

 

*Penulis: Hilda Irach

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Tetap Awet Muda di Usia 65 Tahun, Ini 6 Rahasia Perawatan Kecantikan Kris Jenner
Artikel Selanjutnya
11 Tips Mudah dan Murah yang Dapat Membuat Wajah Awet Muda