Sukses

Lifestyle

4 Tips Memeliharan Tanaman agar Subur dan Tumbuh Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela suka menanam tanaman di rumah? Memelihara tanaman di rumah tidak hanya membuat indah sudut rumah, tetapi juga memberikan ruang segar dan menghilangkan stres. Tetapi, perawatan setiap tanaman tentu berbeda-beda. Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk memelihara tanaman yang agar tumbuh subur dan tahan lebih lama.

Sentuh Tanah untuk Mengetahui Kebutuhan Air

Sebelum menyirami tanaman, sentuh tanahnya terlebih dahulu. Ini akan membantu Anda mengetahui apakah tanaman membutuhkan air atau tidak. Jika tanah terasa kering, baru disiram tanaman karena menyiram tanaman secara berlebihan dapat menyebabkan akar menjadi busuk.

Pangkas Tanaman Secara Teratur

Untuk membantu tanaman tumbuh dan berkembang, pangkas tanaman secara teratur. Jadi pangkas tanaman beberapa bulan sekali untuk membuatnya tubuh dengan baik.

Meletakkan di Tempat yang Lembab

Kebanyakan tanaman tumbuh dengan baik di lingkungan yang lembab. Udara kering juga bisa membuat tanaman menjadi kering. Tanaman lebih menyukai lingkungan yang lembab daripada yang kering. Sahabat Fimela dapat membuat tingkat kelembapan untuk tanaman dengan menggunakan humidifier atau dengan mengelompokkan tanaman.

Gunakan Pupuk

Secara umum diyakini bahwa pupuk paling baik untuk membantu tanaman tumbuh subur. Tetapi jika dirimu baru memiliki pengalaman memiliki tanaman baru dan tidak terlalu paham dengan pupuk, dirimu selalu dapat melewatkannya karena tanaman hias pada umumnya tidak memerlukan pupuk kecuali jika tidak dapat tumbuh dengan baik.

Nah, berikut tadi adalah beberapa tips yang dapat membantumu dalam menjaga kesuburan dan menjaga tanaman agar tetap tumbuh lebih lama. Penting juga untuk memperhatikan sinar matahari yang dibutuhkan tanaman.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading