Sukses

Lifestyle

5 Tanda Seseorang Mendapatkan Keberkahan Lailatul Qadar

Fimela.com, Jakarta Setiap tahunnya dirimu mungkin sudah hapal mengapa umat muslim sebaiknya lebih serius dan tekun beribadah dan berdoa selama 10 malam terakhir Ramadan agar mendapatkan keberkahan Lailatul Qadar.

Namun apa sebenarnya perbedaan yang bisa dilihat antara orang yang mendapatkan lailatul qadar dan tidak? Ini dia kira-kira sekian tandanya.

1. Menjadi pribadi lebih baik

Orang yang mendapatkan lailatul qadar akan terus memiliki keinginan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Orang tesebut cenderung mengalami perubahan sifat dari buruk menjadi baik, misalnya lebih penyabar, lebih dermawan dan lain sebagainya. Ia bahkan dianggap baik oleh orang di sekitarnya karena tidak ada keinginan untuk berbuat dosa.

2. Lebih sering beribadah

Orang yang mendapatkan lailatul qadar juga akan terdorong ingin memperbaiki ibadahnya. Salat 5 waktu yang konsisten, ditambah salat sunah seperti tahajud dan duha, bahkan mungkin akan lebih sering ingin mengikuti pengajian atau belajar membaca Al Qur'an.

3. Bersikap rendah hati

Mereka yang mendapatkan keberkahan lailatul qadar juga akan bersikap rendah hati, tidak sombong apalagi angkuh. Ia bersikap sewajarnya dan selayaknya pada tempatnya. Ia juga mudah bersyukur atas apa yang dimilikinya.

4. Wajahnya lebih cerah dan bahagia

Orang seperti ini juga akan terlihat wajahnya lebih cerah, segar dan bahagia. Ia tahu kehidupan tidak selalu mudah untuk dijalani, namun ia berusaha tidak pernah mengeluh apalagi mengutuk kehidupan yang tidak adil karena ia dekat dengan Allah SWT.

5. Kehidupan lebih damai

Orang yang mendapatkan lailatul qadar juga cenderung tenang menjalani hidup. Entah bagaimana caranya, ia selalu dihindarkan dari pengaruh negatif, kejadian merugikan dan seakan dijaga dari keburukan sehingga sepanjang tahun hidupnya lancar, diberi kesehatan dan tenang.

Itu dia sekian tanda seseorang kemungkinan mendapatkan keberkahan Lailatul Qadar. Apakah kamu salah satu yang akan mendapatkannya Sahabat Fimela? Yuk perkuaat dulu doa dan ibadahnya selama Ramadan masih ada.  

#ElevateWoman with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alternatif Hiburan Saat Kamu tidak Bisa Mudik Lebaran
Artikel Selanjutnya
4 Pilihan Menu Sehat untuk Tingkatkan Imun Tubuh Selama Libur Lebaran