Sukses

Lifestyle

5 Tips Merayakan Hari Raya Idul Fitri di Tengah Pandemi COVID-19

Fimela.com, Jakarta Idul Fitri telah di depan mata, saat ini lebaran tidak dapat dirayakan bersama dengan keluarga besar karena adanya pembatasan. Bahkan larangan mudik pun telah dikeluarkan untuk mencegah meningkatkan jumlah penyebaran virus corona di Indonesia.

Meski pun tidak dapat bepergian atau bahkan mudik, kita tetap masih dapat terhubung dengan sanak saudara di kampung halaman melalui panggilan video. Nah, jika dirimu salah satu masyarakat yang mungkin tidak dapat melaksanakan mudik lebaran. Berikut ini adalah beberapa tips merayakan lebaran Idul Fitri di tengah pandemi yang lebih menyenangkan.

Membeli Pakaian Secara Online

Sudah menjadi tradisi belanja baju lebaran saat menjelang hari raya Idul Fitri. Tak jarang kita melihat pusat perbelanjaan penuh dengan diskon dan sesak orang demi mendapatkan beberapa potong pakaian. Nah, karena kita masih berada di masa pandemi, ada baiknya untuk membeli pakaian secara online. Karena ini akan lebih aman dan menghindari keramaian yang dapat memicu penyebaran kasus korona di Indonesia.

Panggilan Video

Sejak pemerintah telah menetapkan peraturan pembatasan, maka mudik juga bisa saja dilarang. Namun, meski pun dirimu tidak dapat mudik di tahun lalu dan tahun ini, dirimu tetap terhubung dengan keluarga tercinta melalui panggilan video. Meskipun kurang puasa, dirimu tetap tidak boleh egois untuk itu, kita juga harus menjaga orang tersayang dengan mematuhi saran dari pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

Buat Dekorasi Lebaran

Lebaran mungkin jauh dari kekeluargaan, tapi siapa bilang suasana akan berubah. Suasana lebaran masih bisa dibuat dengan membuat berbagai dekorasi lebaran rumahmu. Buat semenarik mungkin, Sahabat Fimela juga dapat membuat kue lebaran sendiri yang dapat dikirimkan kepada keluarga yang berada di kampung halaman.

Persiapkan THR

Meskipun tidak dapat pulang kampung halaman, Sahabat Fimela masih dapat berbagi THR dengan cara memanfaatkan aplikasi yang canggih. Dirimu dapat mengirimkan THR untuk keluarga di kampung halaman. Ini adalah tradisi yang telah dinanti-nanti terutama bagi anak kecil.

Jangan Lupa, Istirahat yang Cukup

Inilah hal yang paling sering dilupakan oleh banyak orang karena kesibukan mempersiapkan lebaran. Istirahat yang cukup menjadi kuncinya agar tubuh tetap sehat selama masa puasa hingga lebaran nanti. Ini juga membantumu terhindar dari penyakit dan virus.

Nah, berikut tadi adalaha beberapa tips merayakan lebaran Idul Fitri di tengah pandemi. Meskipun tidak dapat mudik, tetaplah terhubung dengan keluarga ya!

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alternatif Hiburan Saat Kamu tidak Bisa Mudik Lebaran
Artikel Selanjutnya
4 Pilihan Menu Sehat untuk Tingkatkan Imun Tubuh Selama Libur Lebaran