Sukses

Lifestyle

Ketahui Makna dari Hari Raya Idul Fitri

Fimela.com, Jakarta Dengan Idul Fitri hanya beberapa hari lagi, umat Islam di seluruh dunia bersiap untuk merayakan salah satu hari libur yang sangat ditunggu-tunggu dengan sangat antusias. Idul Fitri adalah acara yang sangat dinantikan oleh seluruh umat Muslim. Jika dirimu ingin tahu, bagaimana Idul Fitri dirayakan dan mengapa itu sangat penting bagi umat Islam, dan inilah yang perlu kita ketahui.

Signifikasi Ramadan Sebelum Liburan Fitri

Kata Idul Fitri berarti pesta atau festival. Idul Fitri adalah hari raya keagamaan yang menandai akhir Ramadan, bulan suci puasa umat Islam. Puasa dianggap sebagai ibadah selama bulan ini dan kesempatan bagi umat Islam untuk lebih menyayangi yang membutuhkan, mengamalkan kesabaran dan lebih dekat dengan Yang Maha Kuasa.

Bulan suci Ramadan memperingati saat Alquran, kitab suci, pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad oleh malaikat Jibril. Malam wahyu, juga disebut malam kekuatan atau malam laiylatul qadar, juga diyakini terjadi selama bulan Ramadan.

Muslim di seluruh dunia diharuskan berpuasa dari fajar hingga senja selama Ramadan, sebuah praktik yang dimaksudkan untuk menanamkan kesabaran dan keyakinan. Tanggal jatuh bulan Islam sedikit berbeda setiap tahun karena bergantung pada penampakan bulan.

Arti Idul Fitri

Akhir puasa 30 hari di bulan Ramahan ditandai dengan perayaan Idul Fitri. Berlangsung selama tiga hari, tujuan dari perayaan ini adalah untuk memperkuat persaudaraan dan membawa diri kembali ke kehidupan normal setelah sebulan penuh pengabdian agama dan tidak makan atau minum.

Dirayakan segera setelah hari terakhir Ramadan, Idul Fitri adalah salah satu perayaan terbesar dalam kalender Islam. Seperti bulan sebelumnya, tanggal festival tiga hari bergantung pada kapan bulan terlihat di lokasi geografis.

Nah, sudah mempersiapkan Idul Fitri sampai sejauh mana nih, Sahabat Fimela?

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading