Sukses

Lifestyle

6 Tips Merencanakan Perayaan Idul Fitri yang Menyenangkan Bersama Keluarga

Fimela.com, Jakarta Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, dan seperti biasa, itu adalah waktu di mana Sahabat Fimela harus berbelanja dan merencanakan acara dalam beberapa hari lagi. Idul Fitri merupakan musim perayaan yang menandai akhir bulan suci Ramadan dan menyambut bulan Syawal. Ini dirayakan karena menandai berakhirnya puasa 29/30 hari yang sukses dan dirayakan dengan keluarga, teman, tetangga, dan kolega, masing-masing bertukar hadiah, hidangan, dan THR.

Ini biasanya merupakan hari besar di komunitas terutama di komunitas yang didominasi Muslim di seluruh dunia, dan karena itu memerlukan perencanaan yang matang. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu dalam merencanakan perayaan Idul Fitri yang menyenangkan dan berkesan.

1. Berbelanja Pakaian

Cobalah untuk memaksimalkan waktu, hindari pergi ke satu tempat berulang kali. Misalnya, jika dirimu akan berbelanja baju lebaran keluarga, coba cek daftar barang apa saja yang bisa dirimu beli selain baju tersebut. Ini akan menghemat waktu dan mencegahmu kembali ke tempat yang sama.

2. Menyiapkan Hadiah

Jika dirimu berencana untuk membeli hadiah, cobalah untuk menjadikan itu sebagai prioritas dan kunjungi toko suvenir sesegera mungkin untuk menghindari pembelian di saat-saat terakhir dan bahkan membeli hadiah yang tidak dirimu sukai.

3. Berbagi dengan Tetangga dan Keluarga

Untuk menghindari hal-hal yang campur aduk, dirimu dapat merencanakan dua makan malam Idul Fitri, satu untuk keluarga dan yang lainnya untuk tetangga atau berbagi beberapa hidangan untuk menyelamatkanmu dari stres setelah membersihkan rumah.

4. Silaturahmi

Di tengah pandemi seperti ini, mungkin sebaiknya melakukan silaturahmi secara virtual dengan keluarga dan saudara. Untuk mencegah penyebaran virus corona, silaturahmi secara virtual tentunya menjadi hal yang aman untuk dilakukan.

1. Mendekor Rumah

Ini akan membantu menghidupkan suasana Idul Fitri. Gunakan balon, spanduk, pita, lampu, dan lainnya. Cari ide-ide kreatif dan bertukar pikiran dengan keluarga.

2. Mempersiapkan Suguhan

Selain mendekor rumah, dirimu juga perlu untuk mempersiapkan suguhan jika terdapat keluarga terdekat yang berkunjung. Selain itu dirimu perlu membuat hidangan yang dapat disantap bersama dengan keluarga.

Nah, sudah sejauh mana nih, persiapakan lebaran dari Sahabat Fimela di tahun ini?

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alternatif Hiburan Saat Kamu tidak Bisa Mudik Lebaran
Artikel Selanjutnya
4 Pilihan Menu Sehat untuk Tingkatkan Imun Tubuh Selama Libur Lebaran