Sukses

Lifestyle

4 Pilihan Menu Sehat untuk Tingkatkan Imun Tubuh Selama Libur Lebaran

Fimela.com, Jakarta Banyak orang berpikir penyakit datang memang sudah waktunya atau faktor usia, padahal, pola makan yang salah juga bisa menjadi munculnya berbagai penyakit. Apalagi jelang Lebaran seperti sekarang ini, beragam masakan serba santan, berlemak hingga aneka dessert tinggi gula menjadi santapan utama.

Sayangnya, masih banyak masyarakat mengabaikan makan sehat yang berpotensi membuat kita semakin rentan terhadap penyakit. Padahal, makanan yang disantap dalam satu hari sebaiknya mengandung nutrisi yang cukup agar tubuh bisa menjalankan semua fungsinya dengan baik. Di bulan puasa dan jelang Lebaran, kebanyakan masyarakat memilih makanan yang cenderung manis, asin, dan berlemak. Padahal, makanan asin dapat membuat tubuh menahan air atau retensi cairan sehingga menyebabkan perut kembung dan dehidrasi.

Begitu pula dengan makanan manis, apabila dikonsumsi secara berlebih, maka gula akan disimpan tubuh menjadi lemak sehingga berat badan bisa meningkat. Oleh karena itu, penting untuk menyeimbangkan makanan berbuka dengan mengonsumsi sayur dan buah.

Menurut para ahli, setiap orang disarankan untuk mengonsumsi setidaknya lima porsi sayur dan buah dengan total 400 gram setiap harinya. Dengan begitu, resiko munculnya penyakit jantung, stroke, diabetes, dan beberapa jenis kanker akan semakin berkurang. Sayur dan buah juga memiliki berbagai kandungan yang sehat, termasuk serat, vitamin dan antioksidan.

Cory, Executive Chef, SALAD POINT ID mengatakan, “SALAD POINT ID bekerja sama dengan petani lokal di Garut dan Bandung dalam menghadirkan makanan sehat dengan bahan-bahan lokal. Dengan base mix green lettuce romaine dan kale yang memiliki cita rasa manis, serta sayur-sayuran lainnya yang memiliki kualitas terbaik, SALAD POINT ID menghasilkan makanan sehat yang fresh".

Yuk kita intip beberapa pilihan menu sehat favorit dari SALAD POINT ID sebagai referensi menu berbuka atau sahur dan hidangan pendamping Lebaran agar tubuh tetap ternutrisi.

Salad Roll Vegie Beef

Salad Roll dengan rainbow color ini dihadirkan dengan dressing spice peanut yang juara. Sayuran yang terdiri dari aneka warna memiliki manfaat kesehatan yang berbeda karena perbedaan warna ini berarti bahan sayuran memiliki vitamin dan mineral yang juga berbeda.

Menurut ahli gizi, satu jenis bahan makanan belum dapat memenuhi asupan nutrisi penting bagi tubuh sehingga konsumsi sayuran aneka warna dapat membantu tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

 

New Cesar Salad Bowl

Caesar Salad ini disajikan dengan protein lengkap, termasuk grilled chicken, beef, grated egg, dan parmesan cheese. Crouton yang renyah juga ditambahkan di salad ini. Selain itu, salad ini juga ditambah balutan Tortilla Wrap yang nikmat, serta dipadukan dengan dressing caesar yang creamy.

Kale Caesar

Perpaduan kale dan lettuce romain yang manis dan kaya manfaat dipadukan dengan topping yang baru, yaitu Parmesan Crisps. Salad ini juga dipadukan dengan dressing caesar dan perasan lemon yang juicy. Perpaduan ini membuat sensasi makan salad yang segar dan unik.

 

Sandwich Afternoon Beef

Salad sandwich ini digemari oleh pelanggan yang ingin kenyang lebih lama dan memiliki porsi makan yang lebih banyak. Salad ini dibalut dengan roti gandum, serta memiliki pilihan saus dan sayuran segar yang nikmat dan gurih. Pelanggan juga bisa memilih topping yang sesuai dengan selera masing-masing.

“Lettuce romaine bertekstur lembut, tetapi renyah bila digigit, sehingga sensasi makan salad dengan lettuce romaine sangat unik, bahkan pelanggan kita yang awalnya tidak suka mengkonsumsi sayur jadi ketagihan karena efek segar, dan manis yang didapat setiap kali makan salad di SALAD POINT ID. Selain itu, kale yang sering disebut sebagai ratunya sayur juga mengandung segala nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Kale kaya akan vitamin A, C, D, E, B1, B2, B3, B6,B9, K, kolin, besi, magnesium, mangan, fosfor, dan garam seperti K, Na dan Zn,” tutup Cory. Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading