Sukses

Lifestyle

5 Alasan Gaya Hidup Minimalis Bikin Orang Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Hidup minimalis adalah gaya hidup yang merujuk pada kesederhanaan, misalnya tidak terlalu banyak pengeluaran, membeli barang yang hanya dibutuhkan atau mengurangi kepemilikan harta untuk kemandirian. Namun, lebih dari itu, hidup minimalis ternyata memiliki banyak keuntungan. Seperti ulasan di bawah ini.

1. Pikiran yang lebih jernih

Ketika dirimu memiliki banyak barang, itu dapat membebani  secara mental, bahkan jika dirimu tidak menyadarinya. Dari tidak dapat menemukan item saat menginginkannya hingga hanya merasa kewalahan memikirkan pengorganisasian, memiliki lebih sedikit hal juga dapat berarti mengurangi beban pikiran.

2. Kebebasan lebih

Pikirkan semua harta benda yang dimiliki dan pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendapatkannya. Apakah hal-hal itu sepadan? Bagaimana jika dirimu tidak perlu khawatir tentang mendapatkan uang untuk membeli barang-barang itu? Bagaimana hidupmu berubah? Mungkin dirimu bisa beralih ke pekerjaan yang disukai, alih-alih yang bayarannya paling tinggi. Atau ambil lebih banyak waktu istirahat. Atau bepergian lebih banyak. Itulah kebebasan yang dikejar oleh para minimalis.

3. Uang tambahan

Ketika dirimu tidak membeli banyak hal yang tidak perlu, dirimu tidak menghabiskan banyak uang - dan itu berarti akan memiliki lebih banyak uang yang siap ketika sesuatu yang benar-benar penting datang.

4. Kepercayaan diri yang lebih besar

Hidup dengan lebih sedikit, tidak khawatir tentang memiliki mobil mewah atau jam tangan yang mahal, memiliki manfaat yang tidak terduga. “You start to feel good about yourself, not because of what you own, but just because of who you are.” Allison Fallon.

5. Hubungan yang lebih baik

Ini adalah hal lain yang mungkin tak pernah diduga. Bagaimana orang-orang bersaing setiap haru untuk membuat orang lain terkesan, antara orang yang satu dengan orang yang lain bahkan dari keluarga yang satu dengan keluarga yang lain. Sehingga, dengan hidup minimalis, dirimu tidak akan menjadi sorotan yang berpotensi membuat iri orang lain dengan sesuatu yang dirimu miliki. Dengan begitu, hubungan orang lain juga akan jauh lebih baik.

Minimalis tidak untuk semua orang, tetapi semua orang bisa mendapatkan keuntungan dari mengambil beberapa langkah ke arah itu. Lebih sedikit hal, lebih banyak makna. Bukan begitu, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

Loading