Sukses

Lifestyle

3 Alternatif Hiburan Saat Kamu tidak Bisa Mudik Lebaran

Fimela.com, Jakarta Pemerintah melarang aktivitas mudik Lebaran dimulai sejak 6-17 Mei 2021 demi mengurangi penyebaran COVID-19. Kebijakan ini akan dilanjutkan dengan memperketat mobilisasi masyarakat yang keluar masuk daerah.

Meski tidak bisa mudik Lebaran, pastikan kamu tidak merasa bosan stres selama libur cukup panjang kali ini. Pemerintah membuka sejumlah daerah dan tempat wisata tertentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini memungkinkan kamu untuk menemukan aktivitas hiburan yang menyenangkan di saat tidak bisa mudik Lebaran.

Dilansir RedDoorz, Fimela pun telah merangkum sejumlah hiburan menyenangkan di saat tidak bisa mudik Lebaran. Apa saja?

1. Staycation

Manfaatkan libur Lebaran untuk kembali mengakrabkan diri bersama keluarga dengan staycation. Kamu juga bisa quality time bersama orang tersayang dengan suasana santai. Pilih lokasi staycation yang unik dan menarik di daerahmu.

Soal higienitas, kamu tidak perlu khawatir karena sudah banyak hotel yang memiliki sistem sanitasi yang ketat. Bahkan ada juga yang mendapatkan sertifikasi Hygiene Pass dari RedDoorz sebagai bagian dari standarisasi kesehatan dan kebersihan yang dibuat RedDoorz bekerja sama dengan Ikatan Ahli Masyarakat Indonesia.

 

2. Mencoba virtual traveling

Karena tidak bisa traveling di masa pandemi, sejumlah negara membuat virtual traveling agar masyarakat dunia tetap bisa mengunjungi tempat wisata. Virtual trave;ling menjadi solusi digital untuk tetap bisa trave;ling yang aman di masa pandemi. Kamu bisa mencari kegiatan virtual travelling, pilih tempat yang memang ingin kamu kunjungi. Dengan harga yang lebih terjangkau, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik. Mulai dari sejarah, fakta, mitos daerah, hingga pemandangan menarik hanya dari rumah.

3. Kunjungi tempat wisata di sekitarmu

Karena tidak bisa mudik, ini jadi momen terbaik untuk lebih mengenal daerah di sekitarmu. Terkadang ada banyak tempat wisata di daerahmu yang terlewatkan karena terlalu sibuk sehingga cenderung memilih kota lain sebagai destinasi liburan. Di Jakarta sendiri, ada tempat wisata, seperti Ancol, Monumen Nasional, dan Kepulauan Seribu. Dengan berkunjung ke tempat wisata di sekitar daerahmu, kamu juga turut memberikan dampak ekonomi yang positif bagi industri UMKM.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Pilihan Menu Sehat untuk Tingkatkan Imun Tubuh Selama Libur Lebaran
Artikel Selanjutnya
Sebagai Hari Kemenangan, Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Idul Fitri