Sukses

Lifestyle

Agar Hubungan semakin Kuat, Hindari Menceritakan 5 Rahasia Ini pada Pasangan

Fimela.com, Jakarta Sekalipun dalam hubungan atau pernikahan yang sudah berjalan lama, ternyata ada beberapa hal yang seharusnya disimpan dan jangan pernah dibagikan dengan pasangan. Hal ini bertujuan agar hubungan semakin langgeng dan terhindar dari masalah yang berasal dari luar. Jadi, walau pun sulit dirahasiakan, inilah beberapa hal yang seharusnya tidak dibicarakan dengan pasangan.

1. Keraguan kecil yang dirasakan dalam hubungan

Ada kalanya dalam hubungan baru dan lama ketika dirimu mungkin mendapati pertanyaan apakah dirimu ingin hubungan tersebut berlanjut. Jika ini pertama kalinya dirimu merasakan perasaan ini, jangan merasa harus membaginya dengan pasangan. Karena akan menciptakan perasaan tidak aman dan sakit hati bagi pasangan. Dan masalah keraguan kecil seperti ini biasanya akan selesai dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

2. Anggota keluarga yang tidak kamu suka

Ini adalah salah satu rahasia yang paling sulit untuk disimpan, tetapi salah satu yang paling penting. Dirimu tentu tidak harus mengatakan bahwa dirimu mencintai mereka, tetapi memuntahkan kebencian apa pun hanya akan menjadi bumerang dalam hubungan. Dan jika ibu, saudara perempuan, saudara laki-laki, paman, atau siapa pun yang benar-benar jahat dan kurang kamu sukai, pada akhirnya masalah ini akan terungkap dengan sendirinya serta pasangan akan bisa mengambil sikap yang jelas.

3. Hal yang tak disukai dari pasangan dan tak dapat diubah

Sekalipun dalam hubungan, dirimu tak harus jujur secara brutal. Ketika pasanganmu tidak bisa berbuat apa-apa tentang keluhanmu.  Jauh lebih baik untuk menyembunyikan kebohongan kecil yang misalnya berkaitan dengan potongan rambut pasangan, warna rambut, atau makanan kesukaan. Jika dirimku mencintai seseorang, korbankan kebenaran dalam situasi ini.

4. Saat keluarga tak menyukai pasanganmu

Jangan pernah membicarakan masalah ini dengan pasanganmu, karena justru akan membuat pasangan semakin jauh dengan keluargamu. Dan hal semacam ini akan membuat pasangan menjadi khawatir, tak nyaman dan bahkan kehilangan rasa hormat pada keluargamu. Jadi, sebaiknya tetaplah fokus pada hubunganmu dengan pasangan dan mengabaikan masalah yang terjadi di luarnya.

5. Riwayat seksual

Meskipun kadang-kadang muncul dalam percakapan, para ahli hubungan mengatakan bahwa terlepas dari masalah medis yang mungkin dimiliki (seperti apakah Anda sama-sama mengikuti tes PMS, misalnya), mendiskusikan riwayat seksual Anda dengan pasangan tidak memiliki banyak manfaat. Jangan tanya dan jangan beri tahu riwayat seksual dengan pasangan dan simpanlah sendiri. Ini tidak baik dalam hubungan karena bisa menimbulkan rasa cemburu, ekspektasi yang tak terpenuhi dalam hubungan dan sebagainya.

Selain beberapa hal di atas juga ada hal lainnya yang tak sehrusnya dibagi kepada pasangan, seperti memuji penampilan orang lain, mengatakan bahwa mantan lebih baik dari pasangan, dan kebiasaan anehmu. Semoga ulasan di atas bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading