Sukses

Lifestyle

5 Alasan Persahabatan Paling Setia Berasal dari Teman-Teman SMP

Fimela.com, Jakarta Katanya semakin kita dewasa, lingkaran pertemanan kita akan semakin mengecil. Teman atau sahabat yang membersamai kita pun akan "itu-itu saja". Setiap kali bertemu atau mengobrol, lingkaran pertemanannya pun masih sama. Bahkan dalam berbagai pengalaman, persahabatan paling setia itu berasal dari teman-teman SMP.

Pastinya pengalamanan soal pertemanan ini bisa sangat berbeda pada tiap orang. Namun, kali ini mari coba kita bahas sudut pandang soal alasan kenapa teman-teman yang kita kenal semasa SMP bisa jadi sahabat selamanya. Bahkan ikatan persahabatannya sudah bagai saudara atau keluarga sendiri.

1. Teman-Teman SMP Mengetahui Banyak Rahasia Kita

Saat ada hal-hal yang tak bisa diceritakan ke keluarga, maka teman terdekat menjadi orang yang tepat untuk berbagi rahasia. Apalagi di usia remaja, kita dalam proses pencarian jati diri dan senantiasa mencari orang-orang yang bisa dipercaya untuk berbagi cerita tanpa takut dihakimi. Teman-teman semasa SMP kita pun mengetahui banyak rahasia tentang kita. Karena sudah banyak cerita yang dibagi, terbentuklah ikatan yang kuat dengan mereka.

2. Teman-Teman SMP adalah Sosok-Sosok yang Tidak Menghakimi 

Bersama teman yang seumuran atau yang usianya tak jauh dari kita, kita merasa lebih aman. Mereka adalah orang-orang pertama yang tak menghakimi kita. Justru kadang karena ada kesamaan pengalaman atau perasaan terhadap suatu hal yang dialami semasa remaja, kita dan teman-teman SMP kita bisa saling menguatkan satu sama lain. 

3. Teman-Teman SMP Menghadirkan Kenyamanan

Ada semacam perasaan memiliki "rumah" saat bersama teman-teman SMP. Melalui masa remaja bersama-sama, ada begitu banyak kepingan kehidupan yang dibagi. Ada rasa nyaman terendiri yang terbentuk saat bersama mereka yang sudah membersamai kita sejak remaja. Ketika makin dewasa dan masalah yang kita hadapi semakin rumit, memiliki "rumah" seperti mereka selalu memberikan ketenangan tersendiri.

4. Teman-Teman SMP Menemani Kita saat Kita Berada di Titik Terendah

Saat kita belum jadi apa-apa, teman-teman SMP adalah sosok-sosok yang selalu membersamai kita. Ketika kita berada di titik terendah dan tak tahu harus meminta bantuan kepada siapa, teman-teman SMP adalah orang yang paling kita andalkan untuk membuat hati kita lebih tenang. Mereka mungkin tak memberikan solusi atau jalan keluar atas masalah kita, tapi kehadiran mereka sudah cukup untuk membuat kita merasa tidak apa-apa.

5. Teman-Teman SMP Menjadi Sosok yang Hadir di Setiap Pengalaman Pertama

Semua hal yang merupakan pengalaman pertama takkan pernah terlupakan. 

Masa-masa remaja penuh dengan berbagai pengalaman pertama. Pengalaman jatuh cinta pertama, patah hati pertama, kegagalan pertama, dan banyak lagi. Teman-teman SMP yang hadir dan ikut jadi bagian dari semua pengalaman pertama itu pun menjadi sosok spesial sebab mereka sudah jadi bagian tak terpisahkan dari kehidupanmu. Sehingga semakin dewasa, kita semakin tak ingin kehilangan mereka. Sebab mereka adalah orang-orang penting dalam hidup kita.

Kalau Sahabat Fimela sendiri, apakah punya pengalaman pribadi terkait pertemanan dan persahabatan dengan teman-teman SMP? Seperti apa pertemanan kalian? Semoga senantiasa langgeng dan bertahan terus, ya.

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Malas Bergaul tapi Justru Menyenangkan Punya Sedikit Teman
Artikel Selanjutnya
Pada Perempuan Usia 30an, Ini 5 Perubahan yang Umum Terjadi dalam Pertemanan