Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Selada Air Bermanfaat Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Fimela.com, Jakarta Jika belanja ke pasar atau memesan sayuran lewat aplikasi belanja, mungkin kamu sering menemukan sayuran hijau bernama selada air. Meski mungkin tidak sepopuler kangkung atau sawi, namun sayur selada air ini memiliki kandungan nutrisi yang unik dan mampu memberikan manfaat kesehatan yang besar.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal British Journal of Clinical Pharmacology menyebutkan bahwa makanan yang mengandung nitrat makanan seperti selada air memiliki banyak manfaat untuk pembuluh darah, terutama menurunkan tekanan darah tinggi.

Selada air membantu menurunkan tekanan darah tinggi

Orang-rang yang kurang mengonsumsi kalsium, magnesium, dan kalium dalam makanannya cenderung mengalami tekanan darah tinggi. Sedangkan selada air mengandung ketiga mineral penting ini sehingga secara alami mampu menurunkan tekanan darah karena berperan penting dalam melepaskan natrium dari tubuh dan membantu arteri membesar sehingga aliran darah lancar.

Bukan hanya menurunkan tekana darah, makan selada air juga efektif mengambat penumpukan trombosit, dan memelihara atau memperbaiki disfungsi endotel (lapisan pada pembuluh darah di dalam sistem peredaran darah).

Jadi, jangan ragu mengonsumsi seladar air untuk memenuhi mineral yang dibutuhkan tubuh, terutama untuk menjaga kestabilan tekanan darah ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading