Sukses

Lifestyle

6 Manfaat Mendengarkan Musik Salah Satunya Bisa Membuatmu Bahagia

Fimela.com, Jakarta Telah terbukti bahwa musik secara dramatis membantu meningkatkan kesejahteraan mental orang dan meningkatkan kesehatan fisik. Misalnya, pelajaran musik dapat membantu meningkatkan IQ kita dan membuat pikiran kita lebih tajam, terutama seiring bertambahnya usia. Berikut ini adalah beberapa manfaat mendengatkan musik.

1. Musik Membuatmu Merasa Lebih Bahagia

Otak melepaskan hormon bahagia, dopamin. Saat dirimu mendengarkan musik bahagia dan ceria, secara otomatis akan memengaruhi pikiranmu untuk merasa bahagia. 

2. Meningkatkan Kinerja saat Berlari

Pelari yang mendengarkan musik motivasi cepat atau lambat menyelesaikan 800 meter pertama lari mereka lebih cepat daripada mereka yang mendengarkan musik tenang atau lari tanpa musik. Jika tertarik untuk berlari, dengarkan musik untuk meningkatkan kemampuanmu.

3. Menurunkan Stres

Mendengarkan musik dapat menurunkan kadar hormon stres. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sistem kekebalan orang ditingkatkan ketika mereka secara aktif berpartisipasi dalam membuat musik dengan memainkan berbagai alat musik perkusi dan bernyanyi.

Jadi selama hari yang penuh tekanan, nyalakan musik untuk membantumu menenangkan diri dan untuk manfaat penyembuhan yang maksimal, pastikan untuk bernyanyi bersama dan ketuk kakimu untuk mengikuti irama.

4. Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Dipercaya mendengaktkan musik klasik yang menenangkan selama 45 menit sebelum tidur secara signifikan lebih baik daripada mereka yang tidak mendengarkan musik.

5. Meningkatkan Mood Mengemudi

Sebuah penelitian di Belanja, ditemukan bahwa musik dapat berdampak positif pada suasana hati saat mengemudi dan akibatnya mengarah pada mengemudi yang lebih aman daripada jika dirimu tidak mendengarkan musik apa pun.

6. Meningkatkan Daya Ingat

Para peneliti telah menemukan bahwa musik dapat membantumu mempelajari dan mengingat informasi dengan lebih baik. Bagaimanapun, musik membantu memperkuat pembelajaran dan memori seseorang.

Terlebih ketika dirimu mendengarkan musik yang bersemangat, dirimu juga akan merasa memiliki energi untuk melakukan sesuatu dengan semangat.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading