Sukses

Lifestyle

Melestarikan Warisan Budaya Nusantara melalui Pameran Seni Rakyat Memuliakan Wastra

Fimela.com, Jakarta Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki kekayaan warisan budaya yang tentu harus dilestarikan. Amandari, sebuah resor yang terletak di jantung budaya Bali merayakan kekayaan warisan budaya Indonesia melalui pengalaman tamunya yang unik.

Resor ini menghadirkan beragam warisan budaya melalui ‘Memuliakan Wastra’, pameran seni rakyat, fashion, kerajinan dan budaya berkualitas tinggi yang terbuka untuk umum. Amandari mengajak masyarakat untuk membenamkan diri dalam keindahan wastra Indonesia melalui pameran yang adikurasi di restoran dan perpustakaan resor.

Dalam pameran tersebut, wastra akan ditampilkan bersama dengan cerita-cerita yang berwawasan tentang ciri khasnya dan informasi tentang makna di balik masing-masing simbol, warna, ukuran dan bahan.

Pameran memuliakan wastra

Untuk menampilkan tekstil sejarah dan budaya dari seluruh nusantara, Amandari bekerja sama dengan desainer interior dan arsitek ternama Melati dan Popo Danes.

Melalui pameran ini, resor menceritakan kisah tekstil tradisional dan nilainya sebagai bagian dari kekayaan warisan Indonesia yang masih relevan dengan masyarakat modern saat ini, termasuk dalam desain interior dan dunia mode.

Melati dan Popo Danes juga akan mengatur serangkaian acara di Amandari, yang terbuka untuk umum, memperkenalkan kembali wastra dan mendidik tamu dari segala usia tentang bentuk seni ini.

Lokakarya regenerasi berkelanjutan

Pada tanggal 5 Juni mendatang, Amandari akan menyelenggarakan lokakarya Regenerasi Berkelanjutan oleh Melati Danes bekerja sama dengan Pusat Pembelajaran Yayasan Begawan.

Workshop ini dirancang untuk generasi muda dan untuk memperkenalkan pikiran muda ke dunia desain interior yang menarik dan memberi mereka kesempatan untuk mengeksplorasi minat, bakat, dan menstimulasi kreativitas mereka sejak usia dini.

Selama lokakarya, anak-anak diperkenalkan dengan desain interior melalui sesi menggambar dan mewarnai dengan tema 'Kamar Tidur Saya' dimana mereka akan mendesain interior kamar tidur impian dengan bimbingan ahli.

Tekstil drapery

Pada 12 Juni, sesi Tekstil Drapery akan berlangsung di mana para peserta dapat belajar lebih banyak tentang warisan budaya Indonesia, kain budaya dan cara berpakaian dengan kain tenun tradisional tanpa proses penjahitan.

Sementara pada 19 Juni, Melati Danes dan Amandari akan menjadi tuan rumah panel Reimagine Bali, mengundang para tamu untuk mendengar dari desainer interior lokal dari Bali yang merupakan bagian dari Asosiasi Arsitek Indonesia dan Asosiasi Desain Interior Indonesia. Selama panel, para desainer akan berbagi pengalaman mereka tentang perkembangan spasial dalam perhotelan dan bagaimana menerapkan budaya tradisional dengan cara kontemporer melalui desain interior.

Pameran Memuliakan Wastra di Amandari berlangsung setiap hari dari 30 Mei - 29 Juni 2021 dan tersedia untuk umum. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi silahkan hubungi amandari@aman.com / +62361 84 68585

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading