Sukses

Lifestyle

5 Cara Menjadi Perempuan yang Romantis setelah Menikah

Fimela.com, Jakarta Dalam pernikahan, pasangan mungkin akan lebih disibukkan dengan kebutuhan keluarga, masalah anak dan karier. Padahal, hal-hal sederhana seperti menjadi romantis adalah yang dibutuhkan juga dalam membangun rumah tangga yang harmonis dan tak boleh ditinggalkan. Dan biasanya, romantis selalu disematkan pada pria, padahal perempuan juga bisa melakukannya. Dan inilah beberapa tips untuk menjadi perempuan romantis setelah menikah.

1. Bersikap jujur

Jika seseorang membuatmu kesal, beri tahu dia tapi usahakan untuk tidak berteriak, bicarakan hal itu dengan pasangan. Dan tidak mengapa untuk sedikit marah atau kecewa namun setelah itu cobalah untuk berbaikan. Jadi jika ingin lebih romantis, gunakan kesempatan untuk memaafkan hal-hal kecil dengan tindakan seperti sentuhan atau pelukan. Itu akan membuat hubungan terasa hangat.

2. Memberikan perlakuan sederhana

Hal-hal sederhana seperti pijatan sepulang kerja juga romantis, membuatkan teh, atau menyiapkan makan malam. Dirimu juga bisa membuat suasana rumah menjadi lebih romantis dengan alunan musik, bagi pasangan yang sudah menikah. Serta jangan lupa untuk memberikan ungkapan-ungkapan cinta yang akan membuat suasana hati pasangan meningkat. Perlakuan sederhan seperti itu akan membat perempuan sangat menarik di mata pasangan.

3. Merencanakan kegiatan bersama

Buatlah recana aktivitas yang akan dilakukan bersama setidaknya setiap sekali seminggu di akhir pekan. Jadi, bulan madu tak hanya akan terasa di awal hubungan saja namun juga akan terasa setiap saat jika pasangan bisa selalu meluangkan waktu untuk bersama dan menghabiskan waktu yang berkualitas. Ajaklah pasangan untuk berlibur ke suatu tempat, kemudian memesan hotel atau sebuah tiket perjalanan.

4. Beritahu apa yang disukai dari pasangan

Memberi tahu apa yang disukai pada pasangan sebenarnya menunjukkan betapa dirimu sangat mencintai dan menghargai mereka. Ungkapkanlah terima kasih saat mereka melakukan hal-hal kecil untukmu, misalnya membantu membereskan rumah atau setelah membantu mengurusi anak. Atau buatkan mereka minuman kesukaan setelah membantu membenarkan atap rumah yang bocor, membuang sampah atau membersihkan rumah. Hal ini seperti ini rutin dilakukan akan membuat rumah tangga semakin harmonis.

5. Jadikanlah pasangan sebagai sahabat

Memupuk persahabatan dengan pasangan sebanrnya adalah hal yang terlalu mudah namun juga tak begitu sulit. Jadikanlah mereka sebagai teman curhat, dengarkan juga keluh kesah mereka saat mereka mengalami masalah atau mungkin mereka sedang membutuhkan bantuan. Tanyakan bagaimana keadaan mereka atau bagaimana mereka melalui hari-harinya. Keintiman persahabatan yang terjalin dalam hubungan akan membuat pasangan semakin dekat.

Menjadi romantis sebenarnya bukan tentang selalu berpenampilan menarik atau cantik di depan pasangan, selalu memberi hadiah, atau melakukan perayaan di hari-hari spesial. Namun, dapat menjadi teman dari pasangan, dapat melaksanakan kewajiban dalam hubungan serta dapat memahami satu sama lain adalah bagian yang tak kalah penting dari menjadi seorang yang romantis.

#ElevateWomen

Loading