Sukses

Lifestyle

5 Cara Aman Merencanakan Pernikahan di Tengah Pandemi COVID-19

Fimela.com, Jakarta Merencanakan pernikahan di tengah pandemi COVID-19 bahkan sebagian lainnya membatalkan dan sebagian lainnya tetap melaksanakan pernikahan dengan mematuhi protokol kesehatan. Bahkan sebagian orang mungkin telah mengubah kembali perencanaan pernikahan yang telah mereka buat sebelum pandemi.

Untuk membuat pesta pernikahan di tengah pandemi COVID-19, Sahabat Fimela perlu merencanakan dengan matang dan memastikan semua berjalan dengan baik dan aman. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat membantumu untuk merencanakan pernikahan di tengah pandemi virus korona.

1. Buat Keputusan dan Bergerak Maju

Strategi pertama yang perlu dirimu ambil adalah dengan membuat keputusan dan bergerak maju. Dirimu memerlukan informasi untuk membuat keputusan yang cerdas. Kumpulkan sejumlah informasi dan analisalah. Dapatkan informaasi tentang hukum lokal, negara dan nasional tentang pertemuan publik.

2. Bersikap Komunikatif dan Kolaboratif

Bagi para calon pengantin benar-benar perlu bekerja sama dengan banyak orang untuk menyiapkan segalanya baik vendor atau lainnya. Bekerja samalah dengan mereka dan cobalah untuk sedikit bersabar dalam menangani kondisi sulit ini. Yang dibutuhkan dengan banyak orang adalah serangkaian komunikasi.

3. Jangan Banyak Menuntut

Cobalah untuk bersikap fleksibel, jangan membuat tuntutan karena hal-hal belum pernah terjadi sebelumnya dan ini pengalaman pertama bagi semua orang. Sebaiknya bicarakan segala hal dengan beberapa vendor jika ingin menggunakan jasanya. Jika ingin membuat acara sendiri di rumah, sebaiknya bicarakan segalanya dengan orangtuamu dan pasanganmu.

4. Tentukan Tamu yang Hendak Diundang

Di tengah pandemi seperti ini, sebaiknya undang beberapa orang penting seperti beberapa keluarga dekat dan tetangga. Tentukan jumlahnya, dan hindari terjadinya kerumunan. Jika memungkinkan Sahabat Fimela bisa menggunakan aplikasi antarmuka yang dapat menyiarkan secara langsung prosesi pernikahanmu. Sehingga saudara dan teman yang tidak dapat hadir dapat menyaksikan acara pernikahanmu.

5. Pertimbangkan Alternatif Sementara

Banyak pasangan yang menikah dengan keterbatasan tamu dan hanya dihadiri oleh keluarga terdekat saja. Tetapi ada cara kecil untuk mengambil kendali di tengah situasi sulit ini. Jika dirimu tetap melanjutkan pesta pernikahan dengan keterbatasan tamu, Sahabat Fimela bisa menggunakan opsi lainnya untuk mengadakan acara melalui aplikasi Zoom, Google Hangouts atau Skype. Pikirkan untuk mendokumentasikan acara pernikahan yang dapat dibagikan kepada teman dan keluarga.

Merencanakan pernikahan di tengah pandemi COVID-19 memang tidaklah mudah. Ini merupakan pengalaman pertama bagi setiap orang. Rencanakan pernikahanmu dengan matang dan tentunya ajaklah pasanganmu untuk mendiskusikan hal tersebut.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading