Sukses

Lifestyle

Perempuan yang Terbiasa Cari Penghasilan Sendiri, Punya 5 Kelebihan Ini

Fimela.com, Jakarta Semakin bertambah usia, kita semakin sadar akan pentingnya bisa memenuhi kebutuhan sendiri. Tak hanya itu saja, kita pun makin tergerak untuk bisa membantu meringankan beban orang lain atau orang-orang terdekat kita. Memiliki penghasilan sendiri menjadi salah satu cara yang bisa dipilih untuk bisa mewujudkan hal itu.

Terbiasa mencari penghasilan sendiri, baik melalui usaha sampingan atau pekerjaan yang digeluti, memberi kita sejumlah kelebihan dan keistimewaan. Bukan semata-mata banyaknya uang atau nominal penghasilan yang kita dapatkan yang membuat kita lebih istimewa. Lebih dari itu, ada karakter-karakter positif yang bisa kita dapatkan dari semua upaya yang sudah kita lakukan untuk bisa berdiri di atas kaki sendiri.

1. Lebih Percaya Diri dalam Membuat Pilihan Hidup

Melansir laman shethepeople.tv, mandiri secara finansial tak hanya memberi kita rasa kepuasan, melainkan juga membantu kita membangun moral yang sehat. Maksudnya kita bisa lebih mandiri dan lebih mudah dalam membuat keputusan dan pilihan hidup kita sendiri. Karena bisa membuktikan ada hasil yang bisa didapat dari setiap kerja keras, kita bisa lebih percaya diri untuk membuat sebuah pilihan yang kita yakini terbaik dalam hidup yang kita jalani.

2. Tidak Mudah Panik saat Dihadapkan pada Situasi Darurat

Hidup memang tak selalu mudah untuk dijalani. Kadang kita dihadapkan pada situasi sulit atau darurat, seperti tiba-tiba ada kebutuhan mendadak yang harus dipenuhi atau ada pengeluaran tak terduga yang harus ditangani. Dengan punya penghasilan sendiri dan punya dana darurat, kita pun tak gampang panik saat dihadapkan pada situasi darurat. Setidaknya kita sudah punya simpanan sendiri yang bisa kita gunakan di situasi darurat tanpa membebani atau memberatkan orang lain.

3. Lebih Stabil dalam Menghadapi Stres atau Tekanan

Tidak semua tekanan bisa kita hindari. Bahkan ada situasi dan kondisi tertentu yang membuat kita stres. Namun, ketika kita sudah punya kebiasaan bekerja keras dan menghasilkan uang sendiri, mental kita setidaknya sudah cukup kuat. Menyadari bahwa hidup tak selalu mudah sehingga membuat kita senantiasa bekerja keras semampu kita, kita pun tak lagi mudah "drama" dalam menghadapi tekanan.

4. Tidak Manja

Sudah terbiasa mencari penghasilan, entah itu dari usaha sampingan atau karier yang sedang dibangun dari nol, kita paham betul pentingnya kerja keras. Kita tak lagi manja kepada orang lain. Tak mudah menggantungkan diri dan hidup pada orang lain. Kita lebih memilih untuk berdiri di atas kaki sendiri karena dengan begitu kita bisa menghadirkan lebih banyak berkat dan manfaat untuk orang lain.

5. Punya Hidup yang Lebih Bermakna

Makna hidup tiap orang tentu berbeda-beda. Tiap orang punya cara berbeda dalam menentukan dan menjaga makna hidupnya. Salah satu cara untuk menemukan makna itu adalah melalui hal-hal yang dilakukan dalam keseharian hidup. Terbiasa bekerja dan mencari penghasilan sendiri, ada kepuasan batin dan kebahagiaan sendiri yang bisa didapat. Kepuasan dan kebahagiaan itu pun bisa membuat hidup kita jadi terasa lebih bermakna.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, apa saja kelebihan atau keuntungan bisa memiliki dan mencari penghasilan sendiri? Ya, apa pun pilihan hidup kita, semoga kita bisa senantiasa menemukan kebahagiaan dan menjalani hidup ini dengan lebih bermakna, ya.

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan Usia 30an, Hidupnya Makin Berat tapi Hatinya Lebih Lapang
Artikel Selanjutnya
Melewati Usia 25 Tahun, Beban Makin Berat di Pundak tapi Jiwamu Lebih Bersinar