Sukses

Lifestyle

3 Jajanan Unik Khas Belanda Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun terakhir, industri kuliner Indonesia tidak hanya ramai dengan produk jajanan lokal. Makanan ringan atau jajanan yang diadopsi dari mancanegara pun juga menarik perhatian para pecinta kuliner di Indonesia.

Mungkin belakangan lidah masyarakat Indonesia semakin akrab dengan jajanan Jepang dan Korea. Namun pernahkah kamu mencicipi jajanan khas negara-negara Eropa? Belanda menjadi salah satu negara Eropa yang memiliki jajanan lezat dan cocok di lidah orang Indonesia.

Terdapat beberapa jenis jajanan unik khas Belanda yang kini dengan mudah ditemukan di Dutch Kitchen. Seperti namanya, kedai ini menyajikan makanan ringan khas Belanda yang wajib dicoba. Apa saja?

1. Bitterballen

Bitterballen merupakan camilan yang terdiri dari bahan dasar daging, tepung terigu, bubuk pala, cincangan parsley, garam, dan merica. Seperti halnya jajanan kekinian saat ini, Bitterballen juga dilapisi dengan tepung roti dan kemudian digoreng untuk menjadikannya renyah. Bitterballen di Dutch Kitchen tersedia dalam berbagai isi, mulai dari Chicken Cheese Ballen, Smoke Beef Cheese Ballen, Mushroom Bitterballen hingga Real Beef Bitterballen.

Ada juga pilihan Bitterballen berisikan Mozarella dan disajikan dengan rangkaian makanan pendamping seperti golden finger (seperti nugget) hingga kentang goreng. Uniknya, pengunjung bisa memilih empat varian saus seperti spicy bolognese, spicy maybe, cheesy chiz, inggasmokey BBQ.

 

2. Patatje Oorlog

Terdengar asing ya? Namun jajanan ini sebenarnya merupakan kentang goreng Belanda yang kerap disebut juga Kentang Goreng Perang. Nama unik ini diambil dari banyaknya toping yang tercampur di dalam kentang goreng layaknya perang. Sedikit berbeda dengan nama di Belanda, mereka menamainya “Loaded Fries” yang berisi kentang goreng, tortilla chips, saus mayonaise, dan parsley. Sama seperti Bitterballen, pengunjung bisa memilih 4 varian saus seperti spicy bolognese, spicy maybe, cheesy chiz, hingga smokey BBQ.

 

3. Macaroni Schotel

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Schotel erat kaitannya dengan kata Schaal yang dalam bahasa Belanda berarti wadah atau mangkok. Oleh karena itu, Macaroni Schotel bisa diartikan hidangan makaroni yang disajikan dalam wadah. Sedikit berbeda, Dutch Kitchen menamai Macaroni andalannya sebagai Mac n Cheese.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading